Tips Jaga Keromantisan Setelah Lama Menikah

Jaga keromantisan setelah lama menikah

Jaga keromantisan setelah lama menikah memang menjadi hal yang susah-susah gampang. Beberapa tips seperti berikan ruang bagi pasangan untuk menikmati waktu sendiri, memasak bersama hingga berhubungan intim dengan lampu menyala bisa Anda coba.

Go Dok Pernikahan memang tidak selamanya indah, terlebih lagi jika telah dijalani selama bertahun-tahun. Menumpuknya pekerjaan dan kesibukan dalam mengurus buah hati menjadi alasan mengapa hubungan Anda dengan pasangan tidak sehangat masa-masa awal pernikahan. Lalu, apa yang dapat dilakukan agar pernikahan langgeng dan tidak monoton?

Yuk, simak tips jaga keromantisan setelah lama menikah berikut ini!

1. Berikan ruang bagi Anda dan pasangan untuk menikmati waktu sendiri

Tips jaga keromantisan setelah lama menikah yang pertama dengan memberikan ruang pada pasangan untuk menikmati waktu sendiri. Seiring berjalannya waktu, Anda dan pasangan bisa jadi saling berbagi kebiasaan dan keadaan batin yang sama. Hal inilah yang kemudian menjadikan Anda berdua memiliki banyak kesamaan.

Karenanya, untuk menghindari kemonotonan aktivitas yang serupa dan itu-itu saja, berikan waktu me time untuk Anda dan pasangan untuk berkumpul bersama teman masing-masing, mengerjakan hobi, atau sekedar jalan-jalan sendiri.

2. Memasak bersama

Dapur adalah salah satu area di rumah yang dapat menjadi tempat berlangsungnya perbincangan intim antara Anda dengan pasangan. Diiringi dengan aktivitas memasak bersama, komunikasi antara Anda dan si dia akan membaik karena masing-masing pihak dapat mencurahkan setiap keluh kesah yang dirasa.

3. Lakukan honeymoon kedua

Menurut psikolog Josephine Ratna, M.Psych, Ph.D, honeymoon kedua dapat diibaratkan sebagai kegiatan me-recharge kasih sayang serta keintiman antara pasangan suami istri yang telah lama bersama.

Dalam honeymoon kedua ini, Anda beserta pasangan dapat mengingat kembali masa-masa indah di awal pernikahan. Romantis, bukan? Dijamin tips ini bisa jaga keromantisan setelah lama menikah agar hubungan Anda tetap harmonis.

4. Berpenampilan menarik

Setelah lama menikah, banyak orang yang kemudian menjadi cuek terhadap penampilannya. Mungkin terbersit pikiran bahwa pasangan tidak akan ‘lari’ kemana-mana meskipun Anda sudah tidak semenarik dulu lagi. Jangan salah, lho! Banyak kasus perceraian terjadi karena pasangan mencari sosok pengganti di luar.

Penyebabnya tidak lain karena suami atau istri sudah tidak semenarik dulu disaat pertama kali bertemu. Untuk menghindari hal tersebut, tidak ada salahnya untuk terus menjaga penampilan agar selalu terlihat rapih dan menarik. Tidak susah kok untuk membuat si dia selalu terpana oleh penampilan Anda!

5. Berhubungan intim dengan lampu menyala

Tips terakhir dalam jaga keromantisan setelah lama menikah dengan memperbaiki hubungan seks dengan pasangan salah satunya berhubungan dengan lampu menyala. Para istri cenderung merasa minder dan tidak percaya diri akan bentuk tubuh, terutama pasca melahirkan.

Hasilnya, mayoritas memilih untuk berhubungan intim dengan lampu dipadamkan. Padahal, menurut pakar seks dan konsultan keluarga asal Kanada Tristan Wedmark, wanita akan lebih mudah mencapai orgasme ketika berhubungan intim lampu menyala. Tidak usah malu, ladies, karena Anda akan tetap terlihat cantik di mata pasangan!

 

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

Comments are closed.