Tips Jitu Bangun Keromantisan

bangun keromantisan

Bangun keromantisan Anda dengan pasangan agar hubungan yang sudah terjalin menjadi jauh lebih baik dengan cara sederhana seperti memeluk mesra pasangan, jangan bosan memberikan kecupan dan sesekali memberikan pasangan hadiah yang ia sukai.

Go Dok Memiliki hubungan yang intim dan romantis dengan pasangan pastinya menjadi impian setiap orang. Namun, seringkali karena beberapa alasan, hubungan mulai terasa hambar. Jika sudah begitu, Anda harus berusaha ekstra demi mengembalikan percik asmara seperti sedia kala.

Berikut beberapa tips dan trik bangun keromantisan untuk hubungan yang lebih baik:

1. Peluk mesra pasangan

Jika Anda mulai merasakan ada kerenggangan dengan pasangan, coba bangun keromantisan dengan cara ini. Selain sebagai bentuk kasih sayang dan dukungan, berpelukan ternyata  memiliki manfaat lainnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Ohio State University,Amerika Serikat, berpelukan mampu memacu tubuh untuk memproduksi beberapa jenis hormon, salah satunya adalah oksitosin.

Fungsi hormon yang juga dikenal sebagai ‘cuddle chemical’ ini adalah untuk mengurangi rasa cemas dan stres, menciptakan perasaan nyaman, meningkatkan gairah seksualitas, hingga mempererat hubungan empati antar pasangan. Jadi, mulai sekarang, jangan ragu untuk memberi pelukan hangat pada pasangan, ya!

2. Jangan bosan memberikan kecupan

Untuk mengembalikan chemistry dan ikatan emosi Anda dengan pasangan seperti sedia kala, jangan pernah malu untuk saling mengungkapkan rasa cinta dan sayang dengan memberi kecupan. Kecuplah si dia kapan pun Anda bisa.

Selain sebagai cara bangun keromantisan dan keintiman dalam pernikahan, berciuman juga ternyata dapat mengirim sinyal ke otak untuk mengaktifkan dopamine yang membuat Anda dan pasangan merasa lebih membutuhkan dan  mendamba satu sama lain.

Selain itu, dopamin juga berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan kemampuan kognitif, hingga memperlancar aliran darah. Wah, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui, dong?

3. Ayo, beri si dia hadiah!

Terakhir dalam bangun keromantisan, sesekali berikanlah hadiah atau kejutan untuk pasangan. Tidak perlu sesautu yang mahal atau besar untuk membuat si dia bahagia. Cukup berikan hal-hal kecil yang disukainya.

Contoh, berikan pasangan seikat bunga, ajak ‘malam mingguan’ berdua, atau cukup buatkan makanan kesukaannya. Dengan melakukan hal-hal tadi, pasangan akan merasa bahwa dirinya penting dan dihargai. Hasilnya? Hubungan Anda akan semakin erat dan langgeng.

Siapkah Anda untuk membuat si Dia bahagia? Selamat mencoba!

 

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.

Comments are closed.