Cara Cepat Hamil bagi Pasutri Muda yang Bisa Dicoba

Cara cepat hamil

Cara cepat hamil ; Bagi pasangan suami istri yang baru menikah dan ingin langsung mendapatkan momongan. Terapkan tips agar cepat hamil yang dimulai dengan gaya hidup sehat.

 

Go Dok Berencana menambah anggota keluarga baru dalam waktu dekat? Menunggu memang hal yang membosankan; namun menurut para ahli kandungan, Anda bisa memotong waktu menunggu itu lho, dengan beberapa langkah mudah dan sederhana. Mereka menyebutkan ada beberapa cara cepat hamil yang bisa dilakukan oleh pasutri dalam merencanakan kehamilan dalam waktu dekat. Nah, bagi pasangan suami istri yang baru menikah, Yuk, simak artikel berikut ini!

Cara cepat hamil dari para pakar kandungan yang bisa Anda coba

Mulai dengan gaya hidup sehat

Kesuksesan kehamilan cenderung diraih oleh pasangan yang siap secara fisik. Anda bisa konsultasi dengan dokter kandungan maupun bidan untuk mendapatkan saran pola hidup yang sehat. Selain itu, Anda juga bisa memulai olahraga ringan yang tidak terlalu menguras keringat. Hal ini bertujuan untuk meregulasi sistem peredaran darah, mengingat jantung akan bekerja lebih keras saat berada dalam kondisi hamil.

Asupan nutrisi juga memengaruhi kecepatan kehamilan Anda, lho. Menurut sebuah jurnal medis di Harvard Medical School, makanan seperti bayam, strawberi, kacang dan jeruk dapat mempercepat kehamilan. Di samping itu, Anda juga bisa dapatkan resep vitamin dari dokter spesialis guna menjamin kesehatan calon bayi dan ibu hamil sendiri.

Selain itu ada baiknya Anda mulai meninggalkan kebiasaan merokok, memakan makanan cepat saji dan meminum minuman keras ya, mengingat banyak sekali risiko yang harus Anda tanggung dari kebiasaan tersebut.

Hentikan penggunaan kontrasepsi

Cara cepat hamil yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengetahui, ya. Penggunaan kontrasepsi dalam bentuk pil atau injeksi akan menekan hormon kesuburan Anda. Jelas, obat-obatan ini harus Anda jauhi dulu, ya! Nah, perlu untuk Anda ketahui nih, seorang ahli dari Shady Grove Fertility Clinic menyebutkan kalau kehamilan tidak akan langsung terjadi begitu selesai menggunakan kontrasepsi. Artinya, jika Anda sudah merencanakan kehamilan, sebaiknya segera hentikan penggunaan obat-obatan ini 8-10 minggu sebelum rencana tersebut.

Ketahui siklus ovulasi

Ovulasi merupakan proses pelepasan sel telur dari ovarium setiap Anda berada dalam masa subur agar dapat mencapai kehamilan. Biasanya setiap wanita mampu mengenali masa ovulasinya sendiri, namun beberapa dari mereka terkadang memiliki prediksi yang kurang tepat.

Untungnya, ada beberapa tanda-tanda yang menjadi indikator bahwa Anda sedang berada pada masa ovulasi. Catat baik-baik, ya! Masa ovulasi ditandai dengan adanya lendir bening yang keluar dari vagina, berkembangnya libido, meningkatnya indra perasa, penglihatan dan penciuman, serta tekstur payudara yang sedikit melunak.

Tetapkan waktu yang tepat untuk berhubungan intim

Walaupun pasutri yang baru menikah cenderung eksploratif dalam menentukan posisi seks, para ahli menuturkan bahwa hal tersebut tidak berpengaruh terhadap kecepatan kehamilan. Lantas bagaimana, dong? Nah, lebih baik Anda memperhatikan waktu saat berhubungan badan daripada posisi seks itu sendiri.

Waktu yang tepat di sini dengan masa ovulasi yang disebutkan sebelumnya. Jika sedang berada dalam kondisi ini, Anda beserta pasangan bisa melakukan hubungan badan sebanyak satu atau dua hari sekali. Meskipun bernafsu, jangan lebih dari itu ya, karena kualitas sperma akan menurun yang berimbas kepada fase kehamilan yang cenderung tidak dapat terjadi.

Bagaimana, sudahkah Anda coba menerapkan cara cepat hamil selama ini? Jika belum, coba mulai salah satu tips di atas agar Anda dapat segera memiliki momongan. Mudah dan sederhana, kok, asalkan ada kemauan dari Anda beserta pasangan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Punya permasalahan seputar kandungan Anda? Gunakan fitur ‘tanya Dokter’ untuk chat dokter seputar penanganannya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

RZ/TP/PJ/MA

Referensi