Tips Ampuh Berhenti dari Kebiasaan Masturbasi

Berhenti dari kebiasaan masturbasi

Berhenti dari kebiasaan masturbasi bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat sulit, apalagi jika sudah dilakukan dalam waktu yangg lama. Padahal, efek samping masturbasi tidak bisa disepelekan. Dengan olahraga rutin bisa jadi salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Go Dok Masturbasi sebenarnya hal yang normal, lho. Namun masturbasi yang dilakukan hampir setiap hari dapat berdampak negatif bagi tubuh. Masturbasi dapat menyebabkan kecanduan, menurunkan konsentrasi, dan menghambat aktivitas sehari-hari.

Hal ini tentu saja akan merepotkan terutama bagi Anda yang memiliki kegiatan padat. Masturbasi yang dilakukan oleh wanita juga berisiko menyebabkan infeksi, karena penggunaan benda-benda asing yang tidak terjamin kehigienisannya.

Namun, berhenti dari kebiasaan masturbasi  bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika sudah dilakukan dalam waktu yang lama.

Berikut beberapa tips berhenti dari kebiasaan masturbasi yang dapat membantu Anda!

1. Olahraga rutin

Olahraga secara rutin terbukti sangat baik untuk tubuh. Seperti yang disebutkan oleh Dimatteo, olahraga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, mencegah datangnya penyakit, mengontrol berat badan, meningkatkan kepercayaan diri, dan mencegah diri melakukan hal-hal negatif.

Selain itu, olahraga dapat mengalihkan pikiran kita dari masturbasi. Dengan demikian berhenti dari kebiasaan masturbasi bukanlah hal yang sulit lagi.

2. Mengontrol waktu tidur

Waktu tidur yang tepat ternyata juga membantu mengatasi kebiasaan masturbasi, lho. Tidur dapat mengontrol ketenangan dan perilaku seksual yang menyimpang. Untuk mengurangi intensitas masturbasi, sebaiknya mulai biasakan tidur dan bangun lebih awal.

Pola tidur yang demikian akan membuat tubuh lebih sehat, pikiran lebih jernih, dan mengurangi hasrat untuk masturbasi.

3. Mandi dengan air dingin

Tahukah Anda bahwa mandi dengan air dingin dapat menurunkan hasrat seksual? Kebiasaan mandi air dingin ternyata juga menjadi sebuah ritual bagi bangsa Iran kuno, lho. Mereka melakukannya karena dipercaya dapat mendatangkan manfaat positif bagi tubuh.

Membasuh organ intim dengan air dingin disebutkan dapat menurunkan hasrat seksual, yang berimbas pada hilangnya keinginan untuk masturbasi.

4. Tingkatkan bersosialisasi

Saat seseorang sendiri, ia akan lebih cenderung memikirkan hal-hal seksual. Terutama jika ia telah kecanduan masturbasi. Untuk berhenti dari kebiasaan masturbasi, sebaiknya perbanyaklah waktu berkumpul bersama sahabat-sahabat Anda. Melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif juga membantu, seperti mengikuti seminar, workshop, atau bergabung dalam organisasi.

5. Kurangi konsumsi telur

Ternyata, konsumsi telur berlebih dapat meningkatkan hasrat seksual, lho. Telur memang salah satu makanan sehat dan sumber protein terbesar di bumi ini, namun agen perangsang hasrat seksual yang terkandung dalam makanan ini bisa merugikan diri Anda.

Mulailah mengontrol konsumsi telur, untuk mengatasi kebiasaan masturbasi!

6. Berasumsi bahwa masturbasi adalah hal negatif

Masturbasi yang dilakukan dalam intensitas normal sebenarnya memiliki manfaat.  Masturbasi terbukti dapat mengurangi keluhan migran pada seseorang. Saat melakukan masturbasi, seseorang akan cenderung mencapai orgasme.

Pada saat orgasme, tubuh akan melepaskan banyak hormon endorfin. Hormon ini berfungsi untuk meredakan stres, meredakan ketegangan seksual, membantu meredakan insomnia, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun untuk berhenti dari kebiasaan masturbasi, Anda harus memercayai bahwa melakukan masturbasi adalah hal buruk. Mengatur pola pikir yang demikian dapat mencegah tubuh Anda secara otomatis apabila hasrat masturbasi kembali menghampiri.

Sebaiknya hal ini ditanamkan pada anak mulai usia remaja, agar kebiasaan masturbasi dapat dicegah sejak dini.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk berhenti dari kebiasaan masurbasi yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

Jangan ragu untuk selalu gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk berkonsultasi dengan dokter online yang siap siaga 7×24 jam. Segera download aplikasi kesehatan Go Dok di sini.

 

FY/JJ/MA

Referensi