Posisi Seks yang Berbahaya dan Rawan Menyebabkan Cedera

Posisi seks yang berbahaya

Posisi seks yang berbahaya ; Dalam hal bercinta tidak jarang Anda menjadi orang yang eksploratif dan ingin mencoba berbagai gaya, tanpa menyadari terdapat beberapa posisi seks yang berbahaya dan berpotensi menimbulkan cedera pada alat vital.

 

Go DokBagi pasangan suami istri yang baru saja menikah, mungkin saat ini sedang mengalami fase puncak keintiman yang melebihi dari momen sebelumnya. Baik Anda maupun pasangan sedang berlomba ingin menjadi yang terbaik bagi satu sama lain, termasuk dalam hal bercinta.

Makanya, tidak jarang Anda menjadi orang yang eksploratif dan ingin mencoba berbagai gaya, tanpa menyadari terdapat beberapa poisisi seks yang berbahaya dan berpotensi menimbulkan cedera pada alat vital, lho.

Bagi Anda yang belum tahu, sepertiga dari 18 juta orang dewasa di Inggris menemui dokter untuk meminta penanganan atas cedera yang didapatnya saat berhubungan intim? Cedera tersebut memiliki kondisi yang bervariasi, mulai dari iritasi ringan hingga pendarahan dan patahnya batang penis (ya, penis bisa patah juga, lho)!

Bahkan, di Amerika Serikat sempat digegerkan oleh kabar yang menyebutkan bahwa ada pria paruh baya yang meninggal setelah mengalami serangan jantung saat berhubungan seks! Makanya, yuk perhatikan posisi seks berikut ini yang dianggap berpotensi menyebabkan cedera, baik bagi pria maupun wanita.

Berikut beberapa posisi seks yang berbahaya dan bisa menimbulkan cedera pada alat vital!

Posisi Cowgirl

Walaupun cukup populer, posisi cowgirl atau juga dikenal dengan woman on top ini, ternyata termasuk posisi seks yang berbahaya, lho. Posisi cowgirl menjadi populer karena kerap menjadi alternatif utama para pasutri dari posisi seks misionaris.

Sebuah penelitian dari University of California San Francisco (UCSF) menyebutkan bahwa tekanan dari posisi bobot cowgirl bisa berbahaya bagi penis. Pasalnya, tekanan yang ada dan berulang-ulang akan membuat batang kelamin si pria menjadi bengkok, lho.

Posisi Pogo Stick

Sebagai perbandingan, posisi seks Pogo Stick seperti posisi seks misionaris yang dilakukan sambil berdiri. Ya, pihak pria harus menopang seluruh beban pasangannya, ditambah dengan gerakan maju dan mundur sang wanita agar penis bisa melakukan penetrasi dengan tepat.

Bagi para pakar seksual, posisi ini dianggap sebagai posisi akrobatik seperti para pemain sirkus. Seorang profesor dari Indiana University bernama Debby Herbenick menyebutkan bahwa posisi Pogo Stick membuat tulang punggung menerima tekanan paling banyak. Selain itu, posisi ini juga bebahaya buat pasangan Anda, lho, karena dapat menyebabkan cedera akibat terjatuh dari gendongan si pria.

Posisi seks yang berbahaya: Doggy Style

Mungkin Anda pernah melakukan variasi dalam bercinta dengan melakukannya dalam posisi ini dan tidak merasa ada ancaman di dalamnya. Walaupun tampak jauh dari bahaya, nyatanya, 28% pria pernah mengalami penis yang patah akibat bercinta dalam posisi doggy style, lho. Maka tak salah, jika doggy style menjadi salah satu posisi seks yang berbahaya.

Rupanya, gerakan ‘menggenjot’ yang terlalu ekstrim dan berlebihan, sehingga membuat penis berbenturan dengan tulang pelvis pasangan dan menyebabkan patahnya penis.

Nah, itulah sejumlah posisi seks yang berbahaya sehingga berpotensi menimbulkan cedera pada organ vital Anda. Sebenarnya, boleh saja bersikap eksploratif dalam mencari posisi seks dengan pasangan, tapi pertimbangkan juga risiko dan bahaya yang ditimbulkannya, ya!

Menurut para seksiolog, kunci dari seks yang aman ialah memulainya secara perlahan dan jangan terlalu terbawa suasana. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

RZ/TP/PJ

Referensi