Penyebab dan Arti  Jerawat di Sekitar Mata

Jerawat di sekitar mata

Jerawat di sekitar mata tepat di bawah dahi, kemungkinan penyebabnya adalah adanya ketidakseimbangan fungsi ginjal. Cara mudah untuk mengatasi jerawat di bagian ini adalah dengan banyak minum air putih.

 

Go Dok Timbulnya jerawat pada wajah tentu membuat mood kita naik turun. Jerawat terjadi karena pori-pori pada kulit tersumbat oleh minyak dan sel-sel mati. Dahi adalah salah satu area yang paling umum di mana jerawat atau benjolan mungkin muncul. Namun, tahukah Anda kalau jerawat bisa juga tumbuh di area sekitar mata? Setiap jerawat yang timbul di bagian wajah, memiliki artinya sendiri-sendiri loh!

Nah, biasanya nih jerawat di sekitar mata tepat di bawah dahi, kemungkinan penyebabnya adalah adanya ketidakseimbangan fungsi pada ginjal. Cara mudah untuk menyembuhkan jerawat di bagian ini adalah dengan banyak minum air putih.

Untuk tahu lebih lanjut, berikut penyebab dan arti jerawat di sekitar mata

1. Jerawat di antara alis

Faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat di area ini adalah alergi makanan. Mungkin saja, tubuh Anda mengalami intoleransi laktosa. Selain itu, memiliki kebiasaan untuk ngemil pada larut malam serta asupan alkohol yang berlebih juga bisa menjadi faktor. Nah, selain itu, bagi Anda yang terkadang melakukan waxing atau threading rambut di antara alis juga dapat menyebabkan jerawat pada area ini.

2. Sekitar mata

Penyebab dan arti jerawat di sekitar mata kemungkinan ini bisa menandakan kondisi ginjal yang kurang sehat. Pasalnya, kulit di area sekitaran mata memiliki kesinambungan dengan kesehatan ginjal. Kondisi ini sama seperti lingkaran bawah mata yang gelap. Kondisi ini dapat menandakan bahwa ginjal sedang kurang sehat atau mengalami dehidrasi.

3. Bawah mata

Timbulnya jerawat di area ini memang karena adanya kondisi ginjal yang kurang sehat. Namun, jika jerawat tersebut datang terus di area ini, maka kemungkinan tubuh Anda sedang sangat lelah. Lelah dalam artian kurang tidur, dan sedang berada di bawah tekanan yang besar. Dalam kondisi ini, jangan lupa untuk selalu menutrisi tubuh dengan makanan-makanan yang bergizi.

4. Atas alis

Jerawat yang tumbuh di atas alis, kemungkinan besar bahwa ginjal Anda sedang berjuang keras dalam melawan racun di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh sedang didominasi oleh lemak, minuman ringan serta daging merah. Nah, dalam kondisi ini, tubuh sedang sangat berjuang untuk menyingkirkan racun-racun tersebut.

Dengan kondisi seperti ini, ingatlah untuk melakukan aktivitas yang dapat membantu membersihkan area mata bawah. Lupakanlah ambisi untuk diet dan mengurangi nutrisi  penting dalam tubuh. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan tinggi vitamin C dimana kandungan ini banyak ditemukan pada buah-buah seperti kiwi dan jeruk. Selain itu, selalu ingat untuk senang! Karena perasaan senang akan membuat suasana hati yang baik.

Jika Anda sedang mengalami jerawat di sekitar mata, pastikan untuk mengobatinya dengan produk yang benar. Selain itu, lebih berhati-hati dalam pengobatannya karena mata merupakan organ tubuh yang sangat sensitif. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.

GA/PJ/MA

Referensi