Pelembap Wajah Alami Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Pelembap wajah alami

Pelembap wajah alami seringkali dicari oleh mereka yang memiliki kondisi kulit kering dan mengelupas. Anda bisa mengaplikasikan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat hingga lidah buaya.

 

Go Dok Pergantian musim dapat membuat wajah gak karuan. Terkadang kulit wajah bisa menjadi sangat kering. Rasanya malu sekali memiliki wajah bersisik karena kering dan mengelupas. Ingin membeli pelembap, tapi takut gak cocok dengan wajah. Bingung harus apa? Nah, ada loh pelembab wajah alami yang bisa dibuat dan dicoba di rumah!

Mengapa harus beli produk yang mahal ketika Anda dapat menemukan pelembap alami pada dapur Anda?

Yuk, simak bahan-bahan yang bisa dijadikan  pelembap wajah alami yang aman!

1. Madu

Madu organik atau mentah merupakan anti bakteri alami yang alami. Sehingga, madu dapat menjadi perawatan jerawat yang sangat efektif. Selain itu, madu juga dapat membantu menyamarkan pori-pori. Madu juga memiliki kandungan antioksidan dan dapat membantu dalam menyamarkan keriput serta tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah digunakan selama berabad-abad sebagai pelembab. Kandungan Antioksidan dan asam alami pada minyak zaitun dapat membantu mengencangkan kulit serta mengahalangi efek berbahaya dari matahari. Tak heran, minyak zaitun ini di percaya sebagai pelembap wajah alami kan?

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa secara alami penuh dengan kandungan asam laurat, pendukung kolagen. Selain itu, kandungan minyak ini juga mudah diserap jauh ke dalam kulit untuk pelembap tanpa meninggalkan rasa berminyak pada wajah. Kandungan antibakteri dan antimikroba-nya juga membuat minyak kelapa menjadi anti-ager yang hebat.

4. Alpukat

Buah ini dapat diaplikasikan ke kulit kering. Karena, kandungan di alpukat dapat membantu melumasi setiap lapisan dermis. Buah ini juga mengandung lemak yang tinggi serta vitamin A, D dn E.

5. Mentimun

Sayuran ini adalah sumber air yang sangat baik untuk tubuh Anda, baik di dalam maupun di luar. Memiliki kandunga magnesium, kalium, vitamin A dan E, mentimun dapat meningkatkan sirkulasi darah dan penyembuhan. Selain itu, mentimun juga bermanfaat bagi kulit, tulang dan kuku.

6. Lidah Buaya

Pelembap wajah alami selanjutnya lidah buaya, tak heran jika bahan alami ini sering digunakan oleh banyak produk perawatan kulit karena dapat membantu melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak. Nutrisi seperti beta-karoten, vitamin C dan E dapat menjaga kulit wajah tetap terasa lembut dan kenyal.

7. Shea butter

Shea Butter adalah sumber akan vitamin A dan F. kedua kandungan tersebut dapat membantu melembapkan kulit kering dan membuatnya tampak lebih muda. Diproduksi dari kacang yang ditemukan di dalam buah pohon Shea, bahan ini merupakan pelembap alami dan berfungsi sebagai penghalang dari unsur-unsur yang berbahaya.

8. Minyak jarak

Minyak jarak adalah bahan pelembap wajah alami yang sangat baik, lho. Bahan ini memiliki konsentrasi asam lemak yang tinggi, sehingga sangat cepat terserap ke dalam kulit. Selain itu, minyak jarak juga berguna sebagai pelumas yang efektif untuk bagian kulit kering dan menghidrasi kulit dari dalam ke luar. Kandungan  asam linoleatnya menciptakan penghalang untuk mencegah kulit agar tidak kehilangan kelembaban.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit kering, tak perlu khawatir dan bingung lagi. Daripada pusing membeli produk-produk dengan harga mahal dan belum tentu cocok dengan wajah, lebih baik mencoba mengguanakan pelambap wajah alami di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:

Konsultasi dokter seputar kesehatan Anda kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.

GA/PJ/MA

Referensi