Peeling Wajah ; Perawatan Kecantikan Masa Kini

peeling wajah

Peeling wajah merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam dunia kecantikan dengan tujuan untuk meningkatkan tampilan kulit pada wajah, leher, ataupun lengan. Manfaat peeling wajah memang terbukti mampu memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

 

Go DokKulit sehat, kencang dan tanpa cacat merupakan idaman bagi setiap perempuan. Maka dari itu, berbagai inovasi telah dikembangkan untuk mewujudkan kulit idaman bagi seluruh kaum hawa, termasuk peeling wajah untuk kecantikan.

Peeling wajah dipilih oleh kaum hawa sejak zaman mesir kuno, lho, karena dianggap mampu membuat kulit jadi tampak lebih muda. Kemudian, ketenaran peeling terus bergema hingga menjadi tren kecantikan di era 90-an. Sayangnya, kemunculan teknik laser wajah untuk menghilangkan kerutan sempat meredupkan pamor peeling di dunia dermatologi.

Namun, saat ini peeling wajah kembali merebut ketenaran dalam dunia dermatologi. Bahkan, menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery, saat ini teknik peeling untuk kecantikan memiliki lebih banyak pelanggan dibandingkan dengan puncak kejayaannya pada 1997 silam.

Profesor NYU Langone Medical Center, Doris Day mengungkapkan, peeling untuk kecantikan ini terbukti memberi manfaat yang banyak pada kulit, lho, seperti membalikkan, melasma dan keretakan kulit.

Penasaran dan ingin tahu lebih lanjut apa itu peeling wajah untuk kecantikan? Yuk, simak!

Cara kerja peeling wajah

Peeling wajah merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam dunia kecantikan dengan tujuan untuk meningkatkan tampilan kulit pada wajah, leher, ataupun lengan. Nah, peeling atau pengelupasan ini memanfaatkan campuran beberapa bahan untuk mengangkat lapisan kulit terluar. Alhasil, kulit akan memperbarui sel-selnya untuk menggantikan lapisan kulit yang sudah terangkat sebelumnya. Jadi, kulit Anda akan terlihat lebih mulus bercahaya dan bebas dari kerutan. Keren, kan?

Hal lainnya yang lebih keren ialah kini formula dari bahan pengangkat lapisan kulit terluar telah ditingkatkan menjadi campuran yang lebih efektif tanpa menimbulkan rasa sakit bagi para calon pasiennya (dulu, peeling ini mengharuskan penggunanya mengalami penderitaan terlebih dahulu, lho). Formula tersebut bertujuan untuk menghilangkan garis wajah sehingga terlihat kencang tanpa kerutan dan membentuk kolagen agar wajah tampak berseri.

Manfaat peeling wajah untuk kecantikan

Peeling wajah memang terbukti mampu memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter kulit dari masing-masing calon pasien dengan cara meregenarasi kulit terluar dan menggantikannya dengan lapisan kulit yang baru. Lalu, faktor apa saja sih yang membuat peeling untuk kecantikan begitu popular di kalangan kaum hawa? Berikut beberapa pernyataan dari para ahli dermatologi terkemuka di dunia.

  • Regenerasi sel yang lebih cepat

Sesaat setelah formula peeling dioleskan ke permukaan kulit, sistem saraf akan mengirim sinyal pada lapisan kulit untuk memproduksi sel-sel baru dan menggantikan sel-sel pada lapisan terluar. Dengan begini, kulit terlihat lebih muda kan?

  • Minim risiko

Banyak pakar kulit yang memiliki resepnya sendiri sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Namun, tak ada satupun keluhan yang datang tentang efek samping. Canggih sekali, bukan?

Formula untuk mengupas kulit luar ini juga mampu meningkatkan daya tahan kulit terhadap kuman penyebab jerawat. Nah, untuk Anda yang memiliki masalah jerawat, cocok nih untuk dicoba.

Karena lapisan kulit terluar terangkat, maka perlahan-lahan rona kehitaman bekas luka juga akan menghilang.

Nah, lewat artikel ini, sekarang Anda sudah mengenal peeling wajah. Ternyata peeling untuk kecantikan itu sangat mengesankan bukan? Bahkan kemampuannya pun sudah diakui oleh para dermatologi tingkat dunia. Tapi ingat ya, Anda perlu konsultasi tentang kondisi kulit Anda kepada ahli dermatologi sebelum Anda melakukan teknik pengelupasan ini. Lalu, jangan lupa juga untuk tetap didampingi ahli dermatologi meskipun banyak produk peeling yang dijual di pasaran dengan promosi yang menggoda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.

RZ/TP/PJ/MA

Referensi