Menu Buka Puasa Praktis dan Mudah Dibuat di Rumah

Menu buka puasa praktis

Menu buka puasa praktis ; sekarang ini banyak sekali menu buka puasa yang praktis serta dapat dibuat dengan sangat mudah dan cepat di rumah. Dengan begitu, Anda bisa berbuka puasa tepat waktu dan aktivitas sehari-hari tidak terganggu. Mau tahu apa saja menu tersebut?

 

Go Dok – Tidak terasa akhirnya kita bertemu lagi dengan bulan Ramadan. Salah satu aktivitas yang hanya bisa ditemukan pada bulan Ramadan ini tentunya momen ketika berbuka puasa bersama keluarga maupun teman dengan suasana yang penuh kehangatan.

Tentunya bagi Anda yang memiliki kesibukan dan aktivitas yang padat akan bertanya-tanya mengenai menu untuk berbuka puasa. Bagaimana kalau tidak sempat membuatnya?

Jangan khawatir, karena sekarang ini banyak sekali menu buka puasa praktis serta dapat dibuat dengan sangat mudah dan cepat. Dengan begitu, Anda bisa berbuka puasa tepat waktu dan aktivitas sehari-hari tidak terganggu.

Mau tahu apa saja menu buka puasa praktis tersebut?

1. Nasi Goreng Telur

Ini tentunya adalah menu andalan yang bisa disantap kapanpun dan siapapun, termasuk jadi menu buka puasa praktis . Mengapa? Proses memasaknya yang cepat dengan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan, nasi goreng menjadi favorit setiap orang. Anda hanya membutuhkan nasi yang dimasak dengan telur dan bumbu-bumbu sesuai selera Anda, seperti garam, merica, bawang putih, bawang merah, kecap manis dan minyak goreng.

2. Pecel

Nah, bagi Anda yang mungkin sedang diet atau ingin menyantap hidangan sehat ketika buka puasa, Anda bisa membuat ini untuk menu buka puasa praktis Anda. Pecel merupakan menu yang sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Anda hanya perlu memberi sayuran seperti kangkung, tauge, dan kacang panjang. Kemudian, Anda bisa membeli bumbu pecel yang sudah jadi di toko. Cara membuatnya, Anda hanya perlu merebus sayuran tersebut hingga matang, lalu larutkan bumbu pecel dengan air hangat.

3. Dada Ayam Panggang

Menu buka puasa praktis selanjutnya adalah dada ayam panggang atau Chicken Breast Fillet. Bahan yang Anda butuhkan hanya potongan dada ayam fillet dan bumbu ayam panggang yang biasanya sudah terjual di toko-toko. Cara membuatnya? Mudah sekali, Anda hanya tinggal mengoleskan bumbu ayam ke ayam dan memanggangnya dengan tingkat kematengan sesuai selera Anda. Kandungan proteinnya yang tinggi, tentu menjadikan dada ayam panggang sebagai menu buka puasa yang simpel namun tetap dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

4. Mie Goreng Homemade

Ini dia menu untuk memakan mie goreng dengan cara sehat. Anda hanya membutuhkan mie dan sayur-sayuran serta bumbu-bumbu yang Anda inginkan. Cara memasaknya hanya tinggal ditumis dan mencampurkan semua bahan sesuai kesukaan Anda. Ingat, jangan memasukan bumbu instan yang telah disediakan, ya, karena kandungan pengawet dan zat kimia yang tinggi di dalamnya.

5. Telur Penyet dan Sambal Terasi

Anda hanya memerlukan telur dan bahan-bahan untuk membuat sambal terasi. Telur penyet bisa berupa telur rebus yang digoreng, telur mata sapi dan telur dadar. Setelah telur sudah jadi, Anda bisa membuat sambal terasi kemudian sebagai penampingnya.

Nah, itulah beberapa referensi menu buka puasa praktis untuk disajikan di rumah bersama keluarga dan kerabat dekat lainnya. Selamat mencoba!

Baca juga:

Atasi permasalahan kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar penanganannya dengan Tim Dokter Go Dok. Download aplikasi Go Dok di sini.