Mengenal Penyebab dan Arti  Jerawat di Dahi

Jerawat di dahi

Jerawat di dahi kerap kali muncul dan tentu mengganggu penampilan Anda. Penyebab munculnya jerawat di dahi tentunya akan berbeda dengan penyebab jerawat di bagian wajah lainnya. Arti jerawat di dahi menunjukkan adanya masalah pada ginjal, stres, atau pola tidur yang tidak teratur.

 

Go DokTimbul jerawat di wajah memang sering bikin bete. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga terkadang menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada wajah. Bagian wajah apa sih yang paling sering tumbuh jerawat? Ternyata, ada loh arti-arti tertentu dari jerawat yang tumbuh di bagian-bagian wajah.

Dahi menjadi salah satu bagian pada wajah yang sering sekali dimampiri oleh jerawat. Apa sih artinya? Nah, sebelum membahas arti jerawat di dahi, kita kenali dulu penyebab-penyebab yang dapat menimbulkan jerawat membandel pada wajah.

Penyebab munculnya jerawat di dahi

1. Produk kosmetika yang buruk

Jerawat pada dahi paling sering terjadi karena penggunaan riasan tertentu atau produk rambut yang mungkin tidak sesuai dengan kulit. Bahan kimia dalam shampoo tertentu, atau produk spray dan gel dapat mengiritasi kulit. Akibatnya, pori-pori akan tersumbat dan muncullah jerawat. Jerawat dapat terjadi karena kandungan  pada produk tertentu. Jadi, gunakan lah produk yang cocok untuk rambut dan wajah!

2. Ketombe dan kulit berminyak

Ketombe dan produksi minyak berlebih pada kulit dapat menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat. Ketombe adalah salah satu penyebab paling umum timbulnya jerawat di dahi. Tipe kulit kepala yang berminyak juga cenderung memiliki potensi untuk medatangkan jerawat pada dahi, dada bagian atas dan punggung.

3. Memecahkan Jerawat

Hayoo, siapa yang masih suka bandel mecahin jerawat sendiri? Memecahkan jerawat sendiri dapat menyebabkan bakteri menyebar dan menyebabkan lebih banyak jerawat loh! Jerawat Excoriated dapat terjadi ketika Anda memiliki kebiasaan terus-menerus untuk menyentuh wajah, dan ini akan memperburuk kondisi.

Arti munculnya jerawat di dahi

Nah, sekarang saatnya membahas arti dari jerawat di dahi. Jerawat yang muncul pada bagian dahi bisa disebabkan karena adanya gangguan pada sistem pencernaan. Kondisi ini juga memperlihatkan bahwa Anda mengalami kesulitan untuk mengurai makanan tertentu. Selain itu, jerawat di dahi menunjukkan adanya masalah pada ginjal, stres, atau pola tidur yang tidak teratur.

Coba deh untuk mengonsumsi buah pepaya agar lambung dapat mengurai makanan secara baik dan melancarkan buang air. Pastikan juga, tidur dengan waktu yang cukup! Kira-kira 7 sampai 9 jam setiap malamnya. Untuk masalah ginjal, cobalah mengonsumsi bawang putih dan merah lumayan banyak. Minum air panas dicampur dengan lemon pada  pagi harii juga dapat membantu loh!

Arti selanjutnya pada jerawat di dahi muncul adalah dehidrasi. Iya, kekurangan cairan dalam tubuh atau kurang minum! Air putih merupakan unsur yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan malas-malas untuk minum sekiranya 8 gelas per hari. Selain itu, hindari juga terlalu banyak mengonsumi alkohol, makanan berlemak atau berminyak, serta produk yang menganduk unsur susu.

Selain bagian dahi, jerawat juga biasanya muncul di sekitaran alis. Nah, arti dari jerawat yang muncul di sekitaran alis adalah Anda perlu membenahi gaya hidup. Seperti yang disebut di atas, jagalah pola makan dan minum untuk mencegah berkembangnya jerawat di sekitaran alis.

Bagaimana? Sudah merasa tercerahi dengan penjelasan untuk penyebab dan arti jerawat di dahi? Selalu jaga pola makan dan minum, serta kesehatan ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.

GA/PJ/MA

Referensi