Mengenal Kepribadian Lewat Tulisan Tangan, Bagaimanakah?

Mengenal kepribadian lewat tulisan tangan

Go Dok – Mengenal kepribadian lewat tulisan tangan- Tahukah Anda dapat mengenal kepribadian lewat tulisan tangan mereka? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Pen Association mengatakan bahwa cara kita menulis dapat menggambarkan sampai dengan 5,000 kepribadian, lho! Tak heran, mengapa metode ini sering digunakan oleh para Human Resource Developper atau HRD untuk menganalisis para karyawannya.

Bahkan, penulis Handwriting Analysis, Rolland Martuso menjelaskan bahwa tulisan tangan dapat merefleksikan kepribadian dari sang penulis itu sendiri. Menarik, bukan?  Jadi, sudahkah Anda siap untuk mengetahui karakter dari orang-orang terdekat lewat tulisan tangan?

Berikut poin-poin yang perlu dijadikan acuan untuk mengenal kepribadian lewat tulisan:

1. Ukuran

Hal pertama yang harus dijadikan acuan untuk mengenal kepribadian lewat tulisan adalah ukuran tulisannya, misalnya:

  • Mereka yang memiliki gaya tulisan besar cenderung memiliki kepribadian mudah bergaul, rendah hati dan cepat akrab dengan orang lain. Walaupun mereka senang menjadi pusat perhatian orang lain, mereka juga terkenal sebagai pribadi yang loyal terhadap waktu, tak heran mengapa mereka senang menemani orang terdekatnya.
  • Sedangkan, untuk yang memiliki ukuran tulisan kecil, mereka biasanya mempunyai sifat pemalu dan cenderung sangat menjaga privasi mereka. Selain itu, mereka juga adalah orang yang perfeksionis dan juga tak jarang pelit.
  • Selanjutnya, jika mereka memiliki ukuran tulisan tangan rata-rata, berarti kepribadiannya fleksibel, santai dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan perubahan.
2. Jarak

Selain ukuran, memperhatikan jarak antar tulisan juga dapat memberikan petunjuk untuk mengenal kepribadian lewat tulisan. mulai dari kebiasaan hingga keanehannya, lho!

  • Jika seseorang memiliki tulisan dengan jarak yang lebar, berarti dia menikmati waktunya sendiri, tidak suka dengan keramaian dan lebih nyaman diam di rumah daripada keluar dan berpesta. Mereka yang memiliki tulisan dengan jarak lebar, tentunya membutuhkan kebebasan, bahkan di atas kertas, bukan?
  • Nah, untuk pemilik jarak tulisan yang dekat, berarti ia sangat menyukai waktu kebersamaannya dengan orang lain. Dia ini adalah orang yang cenderung memiliki sekitar 50 teman dekat! Akan tetapi, menurut beberapa studi, mereka yang memilki jarak tulisan sempit ini sangat buruk dalam mengatur waktu.
3. Gaya

Nah, gaya tulisan tangan seseorang dapat memberikan petunjuk yang sangat signifikan juga lho dalam mengenal kepribadian lewat tulisan!

  • Jika dia memliki tulisan tangan dengan huruf-huruf yang tajam, berarti orang tersebut pintar, berambisius dan memiliki keperibadian yang intens. Orang ini juga sangat keras terhadap dirinya sendiri, bahkan dapat dibilang merupakan pengkritik terburuk diri sendiri! Namun, terhadap orang lain, mereka sangatlah sabar.
  • Sedangkan, untuk dia yang memiliki tulisan cenderung membulat, berarti orang ini kreatif, fleksibel dan artistik. Dia juga tipe orang yang cenderung menjauhi konflik dan mengarah sebagai penggembira.
  • Nah, untuk yang memiliki tulisan dengan ujung yang mengarah ke atas pada huruf-hurufnya, mereka senang mencari perhatian. Kemudian, dia yang menulis dengan semua huruf besar adalah orang yang sangat menjaga privasinya dan tidak suka memberitahukan apapun tentang dirinya sendiri.
4. Huruf “i”

Ternyata, bagaimana seseorang menuliskan titik pada huruf “i” mereka, juga dapat dijadikan petunjuk untuk mengenal kepribadian lewat tulisan, lho!

  • Jika seseorang membuat titik pada huruf “i” jauh di atasnya, berarti dia memiliki imaginasi yang sangat tinggi dan cenderung untuk berpikir jauh diluar batas.
  • Kemudian, apabila titik dari huruf “i” seseorang lebih mengarah ke sebelah kiri, itu berarti dia memiliki kebiasaan untuk sering menunda pekerjaan dan sulit melepaskan hal-hal yang sudah melekat pada dirinya.
  • Akan tetapi, jika titik tersebut lebih mengarah ke sebelah kanan itu berarti mereka sangat detil dan terus terang. Untuk yang menuliskan titiknya dengan bintang atau hati, mereka cenderung memiliki kepribadian menyenangkan.
5. Huruf “t”

Nah, garis diantara huruf “t” juga dapat memberikan petunjuk untuk mengenal kepribadian lewat tulisan.

  • Jika garis pada huruf “t” seseorang terlihat seperti tanda plus, berarti orang ini sangat memprioritaskan dirinya sendiri. Namun, mereka juga sedikit arogan dan cenderung ambisius dalam pekerjaannya.
  • Untuk yang menuliskan garis pada huruf “t” dengan panjang, berarti mereka adalah orang yang sangat fokus dan bersemangat.
  • Sedangkan, untuk mereka yang memiliki garis yang pendek, berarti orang ini sangat keras kepala dan kurang fokus dalam mencapai cita-cita jangka panjangnya.
  • Selain itu, untuk yang menuliskan garis pada huruf “t” di tengah-tengah, berarti dia adalah orang yang memiliki keseimbangan dalam hidupnya dengan jiwa yang murah hati.

Itu dia beberapa hal dasar yang dapat Anda perhatikan untuk mengenal kepribadian lewat tulisan tangan mereka! Sangat menarik bukan? Selamat mencoba!