Memang Ada ya Cara Mengecilkan Payudara?

Cara mengecilkan payudara

Cara mengecilkan payudara ; Prosedur operasi sebenarnya bisa menjadi jalan pintas dalam mengecilkan payudara. Namun, tindakan ini memiliki beberapa risiko seperti bekas luka, puting mati rasa, dan masalah ASI. Lalu, adakah cara mengecilkan payudara secara alami?

 

Go Dok Sewajarnya, setiap manusia harus mensyukuri setiap hal yang sudah diberikan Tuhan kepada tubuhnya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, merupakan yang terbaik dari Tuhan. Namun, sebagian wanita, seringkali merasa kurang nyaman dengan ukuran payudara yang mereka miliki.

Ya, keluhan soal ukuran payudara sepertinya bukan hal yang tabu dilontarkan oleh kaum wanita, ya, baik terlalu kecil maupun besar. Nah, bagi Anda yang merasa payudaranya terlalu besar, pasti seringkali mengeluhkan nyeri punggung dan sakit leher. Selain itu, faktor kecantikan dan karir sebagai atlet juga menjadi alasan mereka mencari berbagai cara mengecilkan payudara.

Prosedur operasi sebenarnya bisa menjadi jalan pintas dalam mengecilkan payudara. Namun, tindakan ini memiliki beberapa risiko seperti bekas luka, puting mati rasa, dan masalah ASI. Mengapa Anda tidak coba dengan cara yang alami? Penasaran? Cek terus di bawah ini ya!

Berikut metode cara mengecilkan payudara yang bisa Anda coba :

Atur menu makan

Penelitian menyatakan bahwa payudara yang membesar sangat dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormon progesteron dan estrogen pada tubuh dan hal ini bisa diminimalisasi dengan mengatur pola makan dan berolahraga. Peneliti telah melakukan penyelidikan selama lebih dari 30 tahun, lho. Hasilnya, dia merekomendasikan menu makan khas Mediterania yang banyak mengandung buah, sayur, ikan, sedikit daging, minyak-minyak sehat, serta menjauhi makanan cepat saji dan gula.

Kurangi susu sapi

Peneliti yang sama menyebutkan bahwa susu ini banyak mengandung zat-zat pro estrogren. Lalu apa hubungannya? Ternyata, produktivitas hormon ini dalam jumlah yang berlebihan bisa mengikat lemak lebih lama dan menyebabkan payudara Anda tetap besar lho, meskipun telah melakukan olah raga yang cukup.

Cara mengecilkan payudara dengan cara  mengganti susu sapi dengan susu almond, dan bukan dengan susu kedelai. Susu almond dikenal mampu menjaga keseimbangan hormon, lho.

Perbanyak olahraga

Pasti kalian sudah tahu dong kalau kandungan lemak dapat mempengaruhi ukuran payudara. Maka dari itu, Anda disarankan untuk memperbanyak durasi olah raga Anda. Peningkatan masa otot seperti push up dan olah raga dada lainnya dinilai cukup berpengaruh pada ukuran payudara dan membentuknya menjadi lebih ideal, lho. Selain itu, senam aerobik juga dapat dilakukan sebagai cara mengecilkan payudara dengan hasil yang cukup signifikan.

Nah, jika ada yang suka bermain tenis, renang atau jogging, Anda bisa meningkatkan jam terbang lho, mengingat olah raga ini bisa menurunkan ukuran payudara secara signifikan.

Makan lebih banyak salad

Mengonsumsi sayuran mentah atau setengah matang bisa dijadikan salah satu cara mengecilkan payudara secara alami, lho. Jadi, pastikan untuk selalu menyediakan sayur sebagai menu pelengkap Anda sehari-hari, ya.

Beberapa sayuran seperti brokoli dan kembang kol dianggap ampuh untuk membantu menurunkan kadar estrogen dalam tubuh Anda. Selain itu, manfaat yang sama juga bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi asparagus, bayam, seledri, kale, lobak, dan tauge.

Nah, itulah cara mengecilkan payudara secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Jadi, jangan langsung mengambil langkah operasi, ya! Lagipula, Anda akan mendapatkan hasil yang sama dengan operasi pengangkatan jaringan payudara hanya dengan bermodal kesabaran dan ketekunan.

Baca juga:

Punya permasalahan seputar kandungan Anda? Gunakan fitur ‘tanya Dokter’ untuk chat dokter seputar penanganannya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

RZ/TP/PJ/MA

Referensi