Masker wajah untuk Perawatan Kecantikan Wajah Anda

masker wajah

Go DokMasker wajahKetika akhir pekan tiba, saatnya untuk memanjakan diri dengan berbagai perawatan tubuh. Boleh dong memanjakan wajah dan tubuh sesekali. Caranya beragam, mulai dari refleksi untuk menyegarkan tubuh hingga melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker.

Siapa sih, yang tidak  mengenal masker untuk perawatan wajah? Tidak hanya kaum hawa, lho. Para pria pun tidak sedikit yang menggunakan masker wajah untuk  mengembalikan kecerahan wajah mereka. Caranya yang mudah, membuat penggunaan masker wajah ini populer lho, di masyarakat.

Mungkin sebagian Anda belum tahu, ternyata bisa lho menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami. Jadi, tidak harus selalu mengunjungi toko perawatan kecantikan untuk membeli masker. Mau tahu, apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker wajah? Nah, bisa Anda cek artikel di bawah ini!

Masker wajah alami

Selain berfungsi sebagai relaksasi, sebagian besar masker yang ada di pasaran bermanfaat untuk mengencangkan wajah. Masker wajah juga dikenal dapat membersihkan sel-sel kulit mati di pori-pori wajah dan mencegah penuaan dini.

Beberapa jenis masker wajah alami bisa Anda coba, lho. Misalnya, Anda bisa saja menggunakan masker yang berasal dari cokelat yang biasa Anda makan sebagai kudapan sehari-hari, lho. Yups, kandungan cocoa pada cokelat berguna sebagai aktioksidan untuk meremajakan dan melembapkan kulit wajah Anda. Masker menggunakan bahan dasar cokelat ini disarankan bagi Anda yang memiliki karakter wajah yang kering.

Cara membuat masker wajah alami

Nah, selain menggunakan coklat, Anda juga bisa menggunakan masker alami lainnya menggunakan bahan-bahan yang biasa dimakan, lho. Yups, masker menggunakan buah juga sudah populer digunakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Selain lebih mudah didapatkan, kandungannya dianggap lebih natural karena dibuat tanpa menggunakan proses kimiawi.

Beberapa contoh masker buah-buahan yang bisa Anda coba, biasanya menggunakan bahan dasar alpukat, madu,  dan lemon, lho. Alasannya, alpukat dikenal mampu menghidrasi kulit wajah dan cokelat dapat mengecilkan pori-pori. Sementara itu, madu pun dikenal sebagai kandungan antibakteri dan lemon berfungsi sebagai ramuan awet muda.

Nah mau tau, apa saja jenis campuran dan bagaimana membuatnya? Makanya, scroll ke bawah terus, ya!

  • Coca Dream Hydration Mask

Merupakan masker wajah alami dengan kombinasi alpukat, bubuk cokelat, dan madu. Pertama, lumat 1 buah alpukat dan campurkan dengan 1 sendok makan madu dan bubuk cokelat. Setelah, itu langsung oleskan di wajah selama 10 menit sebelum dibilas sampai bersih

  • Summer Strawberry Facial Mask

Kandungan salicylic acid pada strawberry yang dapat mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah dapat mengembalikan rona cerah Anda sepanjang hari. Caranya, campurkan 3-4 buah strawberry, 2 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan yoghurt, dan 1 sendok makan madu hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, silakan olesi pada wajah Anda dan diamkan 8-10 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

  • Organic Banana Face Mask

Campuran papaya, jus jeruk, dan madu dinilai dapat menjadi masker untuk mengembalikan kecerahan pada wajah. Caranya, lumat pisang hingga halus seperti pasta. Tambahkan 1 sendok makan jus jeruk dan madu dalam pasta pisang. Setelah itu Anda bisa langsug oles masker alami tersebut di wajah Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum bilas sampai bersih

Mudah, kan, untuk membuat masker wajah alami sebagai bentuk perawatan wajah Anda? Buah-buah yang digunakan pun banyak ditemui di manapun. Anda bisa membuatnya bersama anak atau pasangan Anda untuk membuat suasana akhir pekan jadi lebih hangat. Selamat mencoba!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.