Masker untuk Jerawat dan Penghilang Bekas Jerawat

masker untuk jerawat

Go Dok – Masker untuk jerawatPasti Anda sudah tahu, kan, selain fungsi relaksasi, masker juga mampu merawat dan mengembalikan kondisi wajah Anda menjadi sempurna kembali. Yups, selain mudah digunakan, efek yang ditimbulkan dianggap lebih terasa bagi kebanyakan orang. Biasanya, setelah menggunakan masker wajah akan terasa lebih kencang dan terbebas dari sel-sel kulit mati.

Namun, yang namanya jerawat memang tidak dapat diprediksi kehadirannya. Segala bentuk perawatan wajah bisa Anda pilih untuk menjaga dari ancaman jerawat. Masker pun juga bisa dipilih sebagai bentuk perawatan tersebut.

Berikut ini terdapat beberapa jenis masker untuk jerawat dan penghilang bekas jerawat secara alami!

Masker alami untuk jerawat

Mungkin sebagian Anda belum tahu, ternyata bisa lho menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami. Jadi, tidak harus selalu mengunjungi toko perawatan kecantikan untuk membeli masker. Mau tahu, apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk jerawat?

Anda bisa  menggunakan masker yang berasal dari cokelat yang biasa Anda makan sebagai kudapan sehari-hari, lho. Yups, kandungan cocoa pada cokelat berguna sebagai aktioksidan untuk meremajakan dan melembabkan kulit wajah Anda. Masker menggunakan bahan dasar cokelat ini disarankan bagi Anda yang memiliki karakter wajah yang kering.

Nah, selain menggunakan cokelat, Anda juga bisa menggunakan masker alami lainnya, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang biasa dimakan, lho. Yups, masker menggunakan buah juga sudah populer digunakan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Selain lebih mudah didapatkan, kandungannya dianggap lebih natural karena dibuat tanpa menggunakan proses kimiawi.

Beberapa contoh masker buah-buahan yang bisa Anda coba, biasanya menggunakan bahan dasar alpukat, madu, dan lemon, lho. Alasannya, alpukat dikenal mampu menghidrasi kulit wajah dan cokelat dapat mengecilkan pori-pori. Sementara itu, madu pun dikenal dengan kandungan antibakteri dan lemon berfungsi sebagai ramuan untuk agar tetap awet muda.

Masker penghilang bekas jerawat

Sebelumnya, Anda telah mengetahui bahan-bahan alami sebagai masker untuk jerawat, kan. Namun, bagaimana bagi Anda yang sudah terlanjur berjerawat dan noda bekasnya masih saja tertinggal di wajah? Flek hitam dan noda kemerahan masih membekas dan pastinya mengganggu penampilan, dong.

Tenang saja, ada beberapa cara yang bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, kok. Salah satunya masker penghilang bekas jerawat. Hebatnya lagi, masker ini bisa Anda buat sendiri, kok, di rumah.

1. Campuran madu dan putih telur

Kandungan nutrisi yang ada di putih telur dianggap mampu merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit wajah. Dengan begitu, wajah Anda akan terus tampak cerah dan awet muda, bukan? Selain kandungan antibakteri pada madu yang bermanfaat, madu juga bisa digunakan untuk mengurangi bau amis pada telur saat dioleskan pada wajah

2. Masker kulit jeruk

Kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi pada kulit jeruk dianggap mampu membersihkan debu dan kotoran di dalam pori-pori wajah. Selain itu, kemampuannya untuk mengangkut sel kulit mati juga dianggap mampu meredakan noda bekas jerawat.

3. Masker tomat

Selain jeruk, tomat juga terkenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Nutrisi tersebut dapat menghilangkan kulit kering dan meredakan bekas jerawat juga, lho. Caranya, tinggal blender tomat tanpa tambahan air, dan pasta tersebut sudah siap dioleskan pada wajah Anda

Nah, selain rajin merawat wajah dengan masker untuk jerawat, biasakan juga selalu membersihkan wajah sehabis berpergian, ya, agar wajah Anda tetap bersih bersinar. Dengan begitu, percaya diri Anda akan tetap terjaga, bukan? Selamat mencoba!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.