Masker Coklat untuk Wajah yang Lebih Cerah

masker coklat

Masker coklat baik untuk kesehatan kulit wajah Anda, manfaat yang akan Anda dapatkan setelah rutin mengaplikasikan masker coklat ini yaitu wajah yang lembap, mencerahkan wajah, merangsang regenerasi sel, menyamarkan tanda penuaan, mengatasi kulit berminyak dan sumber nutrisi dan antioksidan untuk wajah.

 

Go DokPernahkah Anda mendengar tren masker coklat? Ya, ternyata tren menggunakan coklat sebagai masker wajah telah berkembang sejak beberapa tahun lalu. Coklat –hasil olahan tanaman cocoa- selama ini hanya dikenal sebagai bahan pangan yang banyak ditemukan dalam permen, kue, dan es krim. Namun, Anda sejatinya dapat memetik banyak manfaat coklat –khususnya untuk kecantikan kulit wajah- dengan mengolahnya menjadi masker.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba masker coklat:

1. Melembapkan kulit

Manfaat masker coklat yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Nyatanya, dalam coklat terkandung beragam vitamin yang dapat membuat kulit wajah Anda lembap, terhidrasi, dan terasa kenyal. Untuk mendapatkan hasil ini, Anda dapat mencampurkan bubuk coklat murni dengan kuning telur atau minyak zaitun. Mau?

2. Mencerahkan wajah

Bosan dengan kulit wajah yang terlihat kusam? Segera tangani masalah ini dengan masker coklat. Dengan rutin menggunkaan masker coklat, setidaknya 3 kali dalam seminggu, Anda bisa melihat perubahan signifikan pada warna kulit wajah. Hal ini dikarenakan dalam coklat terkandung vitamin C dan B3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tingkat. Demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan perasan lemon ke dalam masker.

3. Merangsang regenerasi sel

Kulit kusam ternyata tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja, tapi juga dipicu oleh menumpuknya sel kulit mati akibat proses regenerasi sel yang berjalan kurang otpimal. Yuk, berantas hal tadi dengan rajin menggunakan masker coklat di malam hari! Vitamin E yang terkandung di dalamnya dijamin mampu merangsang regenerasi sel kulit wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri alami.

4. Menyamarkan tanda-tanda penuaan

Manfaat masker coklat yang selanjutnya adalah untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus. Biasanya, wanita akan mulai merasa gelisah jika mendapati keriput atau garis halus pada kening, garis tertawa, hingga pelipis. Karenanya, yuk mulai rajin menggunakan masker coklat! Mengapa? Karena kandungan zat antioksidan yang tinggi pada coklat murni terbukti dapat menghabat timbulanya tanda-tanda penuaan tadi.

Ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal? Maka, cobalah campurkan bubuk coklat murni dengan tomat segar yang telah dihaluskan. Aduk merata hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada permukaan wajah setidaknya 2 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

5. Mengatasi masalah kulit berminyak

Kulit berminyak memang kerap menjadi momok tersendiri, khususnya bagi kaum perempuan. Bagaimana tidak! Kulit jenis ini terbukti dapat memicu beragam masalah, seperti jerawat dan komedo. Kini, Anda bisa mengatasi masalah kulit berminyak dengan masker coklat.

Dengan mengaplikasikan masker coklat setidaknya 2 kali dalam seminggu, Anda secara tidak langsung telah mengontrol produksi sebum wajah. Eits, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk menambahkan perasan ½ buah lemon, ya!

6. Sumber nutrisi dan antioksidan

Manfaat masker coklat yang terakhir adalah sebagai sumber nutrisi dan antioksidan bagi kulit. Perlu diketahui bahwa dalam coklat terkandung senyawa antioksidan flavonoid dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, terkandung pula beragam vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulti wajah, seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B6, magnesium, zat besi, mangan, kalium, zinc, nutrium, fosfor, dan protein. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pakai masker coklat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.