Masker Bibir ; Salah Satu Cara untuk Melembapkan Bibir

masker bibir

Masker bibir ; Bibir yang tidak sehat seperti bibir kering dan peceh-pecah atau bibir berwarna hitam akan membuat Anda tidak percaya diri. Salah satu solusi untuk mengatasinya dengan pemakaian masker bibir secara rutin karena dipercaya dapat menjaga kelembapan bibir.

 

Go Dok Wajah bisa jadi merupakan anggota tubuh yang pertama kali diperhatikan oleh setiap orang. Maka dari itu, semua orang ingin setiap elemen yang ada di dalam wajah dapat tampil dengan prima, dong. Mulai dari kulit pipi yang kencang, kulit tanpa jerawat maupun komedo, serta bibir yang merah merekah.

Mungkin Anda termasuk orang yang kurang memperhatikan kesehatan bibir. Kebiasaan kekurangan minum air salah satunya. Akibatnya, bibir menjadi pecah-pecah dan tampak kehitaman. Apalagi jika Anda seorang wanita, malu dong pastinya kalau bertemu gebetan dengan kulit bibir yang mengelupas?

Nah, salah satu cara untuk menjaga kelembapannya dengan menggunakan masker bibir secara rutin. Yups, seperti bagian wajah, bibir juga perlu untuk diberi masker, lho. Fungsinya pun sama, agar kelembapan bibir terjaga dan kulit bibir lebih cerah.

Mengenal masker bibir

Nah, sebagian besar masker bibir terbuat dari hydrogel yang berisi serum dengan sejumlah kandungan, seperti air, glycerin, kolagen, ekstrak buah cherry, hyaluronic acid, minyak mawar, dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Beberapa mengklaim merasa sedikit nyeri saat sedang menggunakan masker bibir. Tenang saja, artinya kandungan kolagen dalam masker bibir sedang beraksi terhadap kulit bibir Anda. Sabar sedikit, ya, demi bibir yang indah mempesona!

Glycerin yang ada dalam masker bibir terkenal mampu mengunci cairan dalam tubuh sehingga mampu membuat bibir dapat terjaga kelembapannya. Selain itu bibir juga bisa tampak lebih sensual, lho. Hyaluronic acid bisa membuat bibir tampak penuh dan merekah, walaupun hanya untuk sementara waktu. Namun, untuk apa bibir yang merekah tapi pecah-pecah? Di sinilah fungsi vitamin E yang terbukti mampu menghaluskan kulit bibir. Kini, siapkah Anda kencan dengan bibir yang sensual?

Cara memakai masker bibir

Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah masker bibir banyak jenisnya, lho. Misalnya, terbagi dari ukuran atau rasa tertentu. Jadi, tentukan dulu jenis masker bibir yang sesuai dengan hasil  yang Anda inginkan, ya.

Letakan masker bibir di dalam kulkas terlebih dahulu, sekitar 1 jam sebelum penggunaan, agar dapat menciptakan sensasi dingin yang menyegarkan bagi kulit bibir.

Bersihkan kulit bibir menggunakan make up remover terlebih dulu untuk mengangkat sisa kosmetik, lip balm, debu, maupun kotoran sebelum menggunakan masker bibir. Hal ini untuk menghindari adanya kandungan patogen yang mengendap di kulit bibir.

Jika kulit bibir dirasa sudah bersih dari segala kotoran, Anda bisa langsung menggunakan masker bibir. Diamkan selama 15-30 menit untuk hasil yang optimal. Setelah itu, lepaskan dan pastikan tidak ada sisa masker yang masih menempel. Jangan lupa bersihkan bibir Anda menggunakan air bersuhu normal, ya!

Setelah itu, keringkan bibir dengan handuk lembut atau tissue wajah, ya. Keringkan secara perlahan ya, agar tidak mengalami iritasi maupun luka yang dapat menyebabkan bibir pecah-pecah.

Anda bisa menggunakan masker bibir secara rutin 3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit bibir yang merah merona dan terjaga kelembapannya. Selain itu, beberapa manfaat lain yang didapat dari masker bibir, seperti mengatasi bibir yang pecah-pecah, membuat bibir terlihat penuh dan berisi, serta menjadikan bibir lebih elastis. Selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.