Mari Mengenal Prosedur Eyelashes Extention

Prosedur Eyelashes Extention

Prosedur Eyelashes Extention alias bulu mata tambahan merupakan ekstensi bulu-bulu mata artifisial (terbuat dari serat sintetik, seperti nilon) yang dipasang pada ujung-ujung bulu mata asli Anda, dengan cara ditempelkan satu per satu.

Go DokJika Anda termasuk salah satu wanita yang mengutamakan penampilan, tentunya tas makeup tak akan pernah jauh dari Anda. Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek, membawa maskara ke mana pun adalah hal wajib.

Pasalnya, sesekali Anda  butuh menambahkan maskara guna menjaga agar bulu mata tetap terlihat tebal, panjang, dan bervolume. Untuk menghindari hal yang merepotkan ini, beberapa dari Anda tentunya berniat untuk mencoba prosedur eyelash extention.

Prosedur kecantikan ini dapat mempertebal dan memanjangkan bulu mata tanpa harus menambahkan maskara setiap saat. Nah, tentunya Anda penasaran, tentang apa yang disebut prosedur eyelash extention ini.

Sebelum memutuskan untuk mencobanya, yuk kenali prosedur tersebut melalui penjelasan lengkap berikut ini!

Apa itu prosedur eyelash extention?

Eyelash extensions, alias bulu mata tambahan merupakan ekstensi bulu-bulu mata artifisial (terbuat dari serat sintetik, seperti nilon) yang dipasang pada ujung-ujung bulu mata asli Anda, dengan cara ditempelkan satu per satu.

Suatu bahan perekat khusus akan digunakan untuk menempelkan bulu mata tambahan tersebut. Prosedur ini harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan kehati-hatian, oleh ahli kecantikan yang sudah berpengalaman.

Umumnya, bulu mata tambahan ini akan bertahan selama beberapa minggu, atau hingga 2 bulan, sebelum kemudian rontok bersama dengan bulu mata asli Anda. Setelah 2 bulan, saat semua ekstensi bulu mata telah rontok, Anda bisa menambahkannya dengan kembali menjalani prosedur eyelahshes extension.

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menjalani prosedur ini berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung seberapa tebal dan panjang ekstensi yang Anda minta.

Dimulai dengan diskusi

Meskipun tampak sederhana, namun prosedur eyelashes extension sebenarnya cukup rumit dan memerlukan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Pada pertemuan pertama, biasanya ahli kecantikan yang menangani Anda akan mengajak berdiskusi tentang jenis, bahan, ketebalan serta panjang dari ekstensi yang Anda inginkan.

Pasalnya, bulu mata sintetik yang digunakan tersedia dalam berbagai bahan dan ukuran. Bahan yang ada antara lain adalah sintetik, silk, dan mink (paling mahal, namun terasa lebih halus dan terlihat lebih alami menyatu dengan bulu mata asli).

Setelah itu, Anda juga harus menentukan ketebalan yang diinginkan, alias seberapa banyak bulu mata sintetis yang akan Anda pasang. Semakin banyak, tentunya semakin tebal bulu mata nantinya.

Selain itu, Anda juga harus menentukan kelentikan bulu mata apakah sangat lentik, medium, atau biasa saja. Terakhir, Anda akan menentukan panjang bulu mata yang diinginkan.

Dilanjutkan dengan pemasangan bulu mata sintetis

Setelah semua aspek selesai ditentukan, maka Anda bisa memulai prosedur pemasangan bulu mata sintetik. Area di sekitar mata akan dibersihkan terlebih dulu, begitu pula alat-alat yang akan digunakan dalam prosedur ini.

Setelah itu, ahli kecantikan akan mulai merekatkan bulu mata sintetik dengan bahan perekat menggunakan tweezer yang panjang dan runcing. Dan, dengan menggunakan satu set tweezer lainnya, satu helai bulu mata asli Anda akan dipisahkan dari helaian bulu mata lainnya.

Lalu, bulu mata sintetik akan direkatkan dengan hati-hati menggunakan kedua alat tersebut. Ahli kecantikan Anda akan terus mengulangi proses ini pada setiap bulu mata Anda, helai demi helai. Perekat yang digunakan bersifat semi-permanen.

Hasil dari prosedur ini akan segera terlihat beberapa hari setelahnya, dan bulu mata Anda akan terlihat lebih panjang dan tebal.

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai prosedur eyelashes extention yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk melakukannya. Cukup panjang, bukan? Semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

SF/PJ/MA

Referensi