Mari Mengenal Perawatan untuk Kulit Normal

Perawatan untuk kulit normal

Perawatan untuk kulit normal yang bisa Anda lakukan di rumah dengan yaitu perawatan menggunakan masker, menggunakan pelembap, rutin membersihkan wajah, menggunakan tabir surya dan exfoliating. Pastikan produk perawatan yang digunakan untuk kulit kering ya.

Go DokBerbahagialah bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal. Sebab jenis kulit yang satu ini banyak diidam-idamkan khusunya oleh kaum hawa tak terkecuali Anda.

Ada beberapa keuntungan yang akan dirasakan jika Anda memiliki kulit normal, mulai dari tidak perlu melakukan semua rutinitas perawatan kulit seperti menyamarkan noda, memudarkan bintik-bintik hitam, hingga menyamarkan garis halus.

Namun, bukan berarti Anda tidak membutuhkan rutinitas perawatan kulit lho! Sebab ada banyak faktor yang dapat merusak kesehatan kulit Anda, seperti paparan sinar matahari, polusi, cuaca ekstrim, hingga stres. Tidak mau kan kesehatan kulit Anda terganggu akibat hal tadi?

Berikut beberapa jenis perawatan untuk kulit normal yang dapat Anda lakukan di rumah:

 1. Manjakan diri dengan masker

Dalam perawatan untuk kulit normal dengan menggunakan masker. Terlebih dahulu, pastikan bahwa Anda memilih masker yang diperuntukan untuk jenis kulit normal. Anda bisa melakukan perawatan ini satu atau dua kali per minggu, untuk menyegarkan dan meregenerasi kulit.

 2. Gunakan pelembap

Pelembap adalah bagian wajib dari rangkaian perawatan kulit normal bahkan untuk  semua jenis kulit. Memilih pelembap yang tepat sangat penting untuk mempertahankan jenis kulit normal.

Karena itu, pelembap yang digunakan harus cukup ringan untuk menjaga keseimbangan namun cukup efektif untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Rutin mencuci muka

Tidak mencuci muka dapat menyebabkan kulit wajah Anda kotor. Akan tetapi, di satu sisi, mencuci muka dengan jenis pembersih yang salah bisa benar-benar mengeringkan kulit dan bahkan menimbulkan jerawat.

Kuncinya adalah memilih pembersih lembut yang dapat menghilangkan kotoran dan riasan tanpa mengupas kulit dari minyak pelembap alami pada wajah Anda. Semakin sedikit busa, semakin lembut pembersih tersebut.

4. Tabir surya

Matahari bertanggung jawab sebanyak 90% atas terjadinya penuaan dini. Kerutan, bintik-bintik hitam dan kendur merupakan tanda penuaan dini yang terjadi pada wajah. Bayangkan berapa banyak kerusakan yang dapat dihindari hanya dengan mengoleskan tabir surya setiap hari.

5. Exfoliating

Sebaiknya Anda melakukan aktivitas exfoliating sekali seminggu atau setelah menggunakan makeup yang sangat berat. Namun, jangan terlalu sering, karena dapat membuat kulit wajah kering dan bahkan iritasi.

Exfoliating membantu mengangkat sel kulit mati dan menciptakan lapisan kulit baru yang lentur, serta dapat membantu pelepasan apa pun yang tertahan di pori-pori.

Selain itu, cara terbaik dalam perawatan untuk kulit normal adalah dengan mengikuti dasar-dasar perawatan yang dimiliki oleh setiap jenis kulit.

Hal ini termasuk penggunaan produk kulit wajah sehari-hari dengan menggunakan pembersih yang lembut dan efektif. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan serum antioksidan ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Karena, senormal apapun jenis kulit, kulit tetap akan membutuhkan sejumlah antioksidan yang kuat untuk menyehatkan dan membantu melindunginya dari lingkungan sekitar.

Senyawa Booster Asam Hyaluronic dapat menjadi nilai tambahan untuk meningkatkan hidrasi dan 1% Retinol Booster juga dapat membantu mempertahankan kontur kulit normal wajah Anda.

Nah, itu dia jenis-jenis perawatan untuk kulit normal. Walaupun masuk ke jenis normal, kulit akan selalu membutuhkan perawatan ekstra agar selalu terlihat segar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

 

GA/PJ/MA

Referensi