Manfaat Susu Soda ; Baik untuk Pencernaan Anda

Manfaat susu soda

Manfaat susu soda; Apakah Anda penikmat susu?  Banyak jenis minuman susu dan manfaatnya yang bisa Anda rasakan. Seperti manfaat susu kedelai yang baik untuk menurunkan berat badan, Namun, bagaimana dengan susu soda? Adakah manfaat sehatnya?

 

Go DokSusu soda merupakan salah satu jenis minuman yang cukup populer di Indonesia. Hampir di setiap rumah makan, warung tegal, maupun restoran mahal, susu soda kerap kali hadir sebagai salah satu minumannya. Namun, banyak yang berpendapat bahwa campuran antara minuman bersoda serta susu ini tidak memiliki khasiat kesehatan yang berarti. Eits, jangan salah! Susu soda ternyata memiliki kelebihannya tersendiri lho! Apa saja manfaat sehat susu soda yang harus Anda ketahui?

Yuk, simak penjelasan lengkap manfaat susu soda berikut ini!

1. Meredakan konstipasi dan masalah pencernaan

Manfaat susu soda yang pertama adalah memperbaiki masalah pencernaan yang tengah Anda alami, di mana salah satunya adalah konstipasi. Soda yang terdapat di dalam minuman ini, menurut suatu hasil studi yang diterbitkan dalam Europian Journal of Gastroenterology and Hepatology, terbukti meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi pengonsumsinya. Tak hanya itu, kandungan air soda juga dapat menurunkan risiko Anda terkena konstipasi. Hebat, bukan?

2. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat sehat susu soda yang kedua adalah menjaga kesehatan tulang Anda, yang diasup oleh kandungan kalsium di dalam susu pada minuman ini. Tentu banyak dari Anda yang tidak percaya bahwa kandungan kalsium di dalam susu soda akan sama khasiatnya dengan yang ada di dalam susu murni. Namun, jangan khawatir karena soda murni tidak akan memengaruhi kadar kalsium di dalam susu. Bahkan, soda memberikan efek menyegarkan yang tidak dimiliki susu murni, sehingga mengonsumsi susu soda akan terasa lebih nikmat.

3. Menjaga kesehatan jantung

Susu memiliki kandungan potasium tinggi yang penting untuk mengurangi risiko terjadinya masalah kesehatan pada jantung Anda. Sementara soda, memiliki kandungan kalsium terkarbonasi yang juga memiliki manfaat sehat bagi jantung. Pada suatu penelitian terbaru, ditemukan bahwa wanita yang telah mengalami menopause dan mengonsumsi soda secara rutin, akan berkurang risikonya dalam terkena penyakit jantung koroner dibandingkan mereka yang hanya meminum air biasa.

4. Menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh

Manfaat susu soda yang selanjutnya adalah menjaga keseimbangan kadar gula di dalam darah dan tubuh Anda. Banyak dari Anda yang pastinya tidak percaya hal ini, karena sejak lama soda selalu dikaitkan dengan obesitas dan peningkatan kadar gula darah. Namun, gula di dalam soda sejatinya disebabkan oleh campuran lain, seperti perisa dan pemanis yang memang ditambahkan ke dalam banyak produk minuman bersoda. Pada susu soda, yang digunakan sebagai campuran adalah soda murni, tanpa campuran pemanis apapun. Yang membuat susu soda manis adalah kandungan gula di dalam susu yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Karena itulah, mengonsumsi susu soda dapat mengasup tubuh Anda dengan kadar gula yang lebih rendah dibandingkan soda biasa.

Nah, itu dia 4 manfaat susu soda yang harus Anda ketahui. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kadar gula yang ada, ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Nikmati ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasi Go Dok di sini.

SF/PJ/MA

Referensi