Manfaat Penggunaan Masker Bagi Kulit Wajah

manfaat penggunaan masker wajah

Manfaat penggunaan masker bagi kesehatan kulit wajah Anda sangatlah beragam mulai dari meningkatkan hidrasi, membersihkan pori-pori kulit, membuat warna kulit jadi menderita, mengurangi garis-garis halus dan menjadikan kulit lebih kencang.

 

Go Dok Memiliki kulit sehat dan kencang sudah menjadi impian semua orang. Tak perlu mahal-mahal ke klinik kecantikan, Anda bisa menjaga kulit agar tetap sehat dengan penggunaan masker, loh!

Masker merupakan salah satu cara paling mudah untuk memiliki wajah yang sehat dan kencang. Hampir setiap orang terutama kaum wanita mengidolakan jenis perawatan wajah yang satu ini, sebab di balik kepraktisannya masker memiliki beragam varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Cara penggunaannya pun tergolong sederhana, Anda hanya butuh beberapa detik untuk pengaplikasiannya di wajah, dan setelah itu tunggulah 15 sampai 20 menit untuk dilepas atau dibilas. Tahukah Anda, sedikitnya ada 5 jenis masker yang bisa Anda pilih lho! Mulai dari clay mask, peel off, gel, sheet hingga bahan alami. Dari 5 jenis masker berikut manakah yang menjadi favorit Anda?

Terlepas dari apapun jenisnya, manfaat penggunaan masker sangatlah banyak terutama untuk kesehatan kulit wajah.

Yuk, simak manfaat penggunaan masker bagi kesehatan kulit wajah Anda!

Meningkatkan hidrasi

Manfaat penggunaan masker wajah juga dapat melembapkan dan menghidrasi kulit wajah yang kering. Kandungan air dari masker akan masuk meresap ke dalam epidermis kulit yang berguna untuk melembutkan dan meningkatkan elastisitasnya. Kabar baiknya, bila kulit terhidrasi dengan baik, maka akan memudahkan Anda dalam penggunaan  makeup setiap harinya.

Membersihkan pori-pori kulit

Manfaat penggunaan masker wajah yang kedua adalah membantu untuk membersihkan kulit dan menyamarkan pori-pori, serta membuat wajah terlihat lebih bersih. Hal ini dikarenakan masker dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan zat berminyak yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Membuat warna kulit jadi merata

Tahukah Anda, masker wajah juga dirancang untuk mengurangi hiperpigmentasi dan memberi lebih banyak warna dan tekstur kulit. Selain itu, masker wajah juga berfungsi untuk meningkatkan sekresi kelenjar keringat sehingga meningkatkan kandungan oksigen pada kulit.

Mengurangi garis-garis halus

Penggunaan masker wajah secara teratur dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik hitam, dan sebagainya. Kulit kita juga jadi lebih lembut dan memiliki tekstur yang halus.

Menjadikan kulit lebih kencang

Kulit yang ‘kendur’ dapat membuat penampilan kita lebih tua dari usia sebenarnya. Masalah kulit ini bisa dengan mudah diatasi melalui penggunaan masker wajah secara teratur. Ada beberapa jenis masker wajah yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen secara bertahap sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang, dan lebih segar.

Selain manfaat penggunaan masker yang sudah disebutkan tadi, masker wajah juga membantu kita untuk bersantai dan memiliki waktu untuk diri sendiri. Selanjutnya, manfaat penggunaan masker wajah juga ternyata dapat membantu menghilangkan stres dan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, lho! Jadi apa yang ditunggu? Segera masukkan masker wajah ke dalam perawatan kulit sehari-hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

GA/PJ/MA

Referensi