Kulit Putih dan Cerah Tanpa Perawatan Mahal

Kulit putih dan cerah

Kulit putih dan cerah sudah pasti menjadi idaman setiap orang khususnya kaum hawa. Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit putih bak bintang korea. Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat mencerahkan kulit Anda.

Go Dok Kepercayaan bahwa wanita akan terlihat lebih cantik jika memiliki kulit putih dan cerah masih dianut oleh sebagian orang. Karena itu, tidak jarang kaum hawa rela melakukan beberapa perawatan mahal demi mendapatkan kulit putih dan cerah.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit putih dan cerah bak bintang korea.

Ini dia beberapa bahan alami untuk miliki kulit putih dan cerah!

1. Kulit jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat bagi tubuh, kulit jeruk ternyata mampu memutihkan kulit. Kandungan vitamin C pada kulit jeruk yang lebih tinggi daripada buahnya mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Caranya, keringkan kulit jeruk beberapa hari sampai benar-benar kering. Kemudian, haluskan kulit jeruk dan tambahkan air secukupnya sehingga berbentuk krim oles.

Aplikasikan campuran tadi pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, basuh dengan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lemon

Khasiat lemon dalam dunia kesehatan dan kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain mampu menangkal berbagai penyakit, lemon mampu membuat kulit putih dan cerah karena kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi didalamnya.

Kedua zat tersebut mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam. Mudah saja cara menggunakannya. Cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada kulit, lalu diamkan selama 15 menit sebelum kemudian di basuh dengan air hangat. Lakukan 3 kali seminggu jika ingin melihat hasilnya lebih cepat.

3. Tomat

Vitamin E pada tomat mampu meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan munculnya flek hitam.

Cukup belah tomat menjadi dua bagian untuk kemudian digosokkan pada area sekitar wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas bersih dengan air hangat.

4. Susu

Kandungan vitamin D dan B6 pada susu dapat meningkatkan produksi kolagen, menyamarkan kerutan pada wajah, dan melembabkan kulit.

Untuk mencerahkan kulit wajah, Anda dapat mencampurkan 2 sendok makan susu bubuk dan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke wajah.

Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas bersih dengan air. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan mulai melihat perubahan pada warna kulit. Mudah, bukan ?

5. Pisang

Seperti halnya pada lemon dan jeruk, kandungan vitamin C pada pisang mampu menjadikan kulit putih dan cerah. Cukup mencampurkan lumatan pisang dengan madu hingga berbentuk krim oles, lalu aplikasikan pada wajah selama 30 menit sebanyak 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah, bagaimana tertarik mencoba bahan alami untuk miliki kulit putih dan cerah?

 

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

Comments are closed.