Kado Valentine Sehat Untuk Pasangan Anda

Kado valentine sehat

Kado valentine sehat : Hari valentine jatuh pada pertengan bulan februari. Sudahkah Anda menyiapkan kado spesial untuk orang yang Anda sayangi? Anda bisa memberikan kado valentine sehat kepada pasangan Anda. Apa Saja?

Go DokSeperti yang Anda tahu, Hari Valentine alias Hari Kasih Sayang, jatuh pada pertengahan Februari, yang artinya hanya sekitar 1 bulan setelah liburan tahun baru. Jika Anda dan pasangan sudah memanfaatkan libur tahun baru untuk bermalas-malasang dan makan enak (meski tak sehat), maka ada baiknya Anda menyiapkan sesuatu yang sehat untuk kado Valentine nanti. Ingat, pepatah lama mengatakan bahwa kado paling berharga bagi manusia adalah kesehatan! Jadi, kado valentine sehat apa yang dapat Anda siapkan untuk pasangan Februari nanti?

Berikut daftar lengkap ide-ide kado valentine sehat untuk pasangan Anda:

1. Sepaket variasi kopi

Kado valentine sehat pertama yang bisa Anda coba adalah kopi, entah dalam bentuk bubuk maupun biji-bijian. Pasalnya, kopi merupakan sesuatu yang hampir bisa dinikmati semua orang, dan memiliki manfaat sehat. Kopi hitam murni mengandung antioksidan yang bagus untuk daya tahan tubuh, mengandung cukup banyak kadar vitamin, mencegah diabetes, serta membantu pasangan Anda dalam menjaga berat badan. Nah, karenanya Anda bisa merencanakan untuk menghadiahinya beragam jenis kopi dari seluruh Nusantara. Terdengar keren, bukan?

2. Macam-macam jenis teh

Seperti kopi, teh juga merupakan salah satu minuman sehat, yang juga cocok sebagai kado valentine sehat. Mulai dari teh hijau, teh hitam, chamomile, hingga teh biasa, semuanya memiliki manfaat sehat, seperti mencegah diabetes, mencegah kolesterol tinggi, serta mencegah obesitas. Karenanya, Anda bisa memberikan orang terkasih sepaket teh dengan bermacam-macam jenis. Tentu ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan untuk si dia, kan?

3. Sepeda dan sepatu olahraga

Kado valentine sehat yang selanjutnya adalah dua benda yang memungkinkan si dia untuk lebih sering berolahraga. Ya, sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda biasa, dan sepatu olahraga yang statusnya baru, biasanya dapat meningkatkan mood seseorang untuk berolahraga. Apalagi jika Anda memiliki referensi kualitas, merk, maupun warna yang disenangi pasangan Anda. Wah, tentu makin mudah untuk memilih barang yang tepat.

4. Masakan rumahan sehat

Tidak ada kado valentine sehat yang statusnya lebih sehat daripada masakan sehat. Untuk ini, di hari valentine, Anda bisa memasakkan sup kaya rempah untuk pasangan Anda. Tak hanya sup, masakan lain seperti pie buah, puding buah, serta racikan lezat sayuran juga bisa memuaskan perut pasangan Anda.

5. Blender dan juice presser

Jika pasangan Anda belum memiliki kedua alat dapur ini, mungkin ada baiknya Anda membelikan blender dan juice presser sebagai kado valentine sehat. Pasalnya, kedua alat ini dapat mempermudah si dia untuk membuat jus buah dan sayuran, sehingga bisa saja ia lebih sering membuatnya. Jus buah dan sayuran merupakan sesuatu yang sehat, bukan?

6. Cokelat hitam

Mungkin Anda menyangka bahwa cokelat tidak termasuk dalam daftar kado valentine sehat. Anda salah, karena faktanya, cokelat hitam memiliki beragam manfaat kesehatan. Makanan ini kaya akan antioksidan dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh sekaligus membuat pasangan Anda lebih bahagia. Tak hanya itu, cokelat juga termasuk makanan pembangkit gairah seksual, lho! Jadi, jangan tunggu lama untuk membelikan si dia cokelat di hari valentine! Hanya saja, ingatlah untuk menghindari cokelat olahan yang sudah penuh gula.

Nah, itu dia 6 kado valentine sehat yang dapat Anda hadiahkan untuk pasangan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

 

SF/PJ/MA

Referensi