Jangan Lewatkan! Ini Hal Baik Dilakukan Setelah Bercinta

Hal baik dilakukan setelah bercinta

Hal baik dilakukan setelah bercinta ; Berbicara tentang seks, tidak hanya posisi seks atau variasi seks saja yang penting. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk menghindari masalah kesehatan yang dapat timbul setelah melakukan hubungan seks.

 

Go Dok Jangan hanya modal nafsu semata, stamina juga harus diperhatikan saat hendak melakukan aktivitas bercinta. Karena nyatanya, aktivitas bercinta dapat menguras tenaga, kan? Setelah merasakan kenikmatan yang luar biasa, kita cenderung berbaring lemas tak berdaya dan memilih untuk langsung beristirahat. Namun, kebiasaan ini ternyata kurang baik untuk kesehatan kita, lho, khususnya daerah sensitif kita.

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan, untuk menghindari masalah kesehatan yang dapat timbul seusai melakukan aktivitas bercinta. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa perempuan cenderung dehidrasi setelah aktivitas tersebut. Akibatnya, Anda dapat mengalami sakit kepala berat saat bangun tidur karena kekurangan cairan tubuh. Anda tidak mau hal ini terjadi, kan?

Karena itu, ini 5 hal baik dilakukan setelah bercinta yang harus Anda ketahui!

1. Bersihkan daerah sensitif Anda

Menurut pakar seks terkemuka di Amerika Serikat, dr. Ross menyatakan, sesuatu yang menyentuh Miss V ketika melakukan hubungan intim, seperti mulut, lidah, Mr. P maupun alat bantu seks, mampu meningkatkan risiko perkembangan bakteri. Tentunya, Anda tak mau bagian sensitif anda terinfeksi bakteri, kan?

Untuk meminimalisasi risiko ini, hal baik dilakukan setelah bercinta adalah membersihkan Miss V dengan air hangat. Caranya, Anda cukup membasahi handuk berbahan lembut dengan air panas, kemudian menyapu permukaan Miss V dari depan ke belakang. Anda tak perlu membersihkan bagian dalamnya mengingat Miss V memiliki cara sendiri untuk menjaganya agar tetap bersih dan seimbang.

2. Berendam air hangat

Berendam air hangat ternyata terbukti salah satu hal baik dilakukan setelah bercinta. Aktivitas ini terbukti mampu membuat Anda merasa rileks setelah menjalani aktivitas melelahkan di atas ranjang. Selain itu, air hangat juga bisa mengambalikan kondisi permukaan kulit sekitar Miss V dari iritasi yang mungkin terjadi saat berhubungan seks.

3. Perbanyak minum air

Seperti halnya olahraga, bercinta juga cukup menguras tenaga dan mengakibatkan dehidrasi. Seorang peneliti dari Indiana University Health, dr. Nicole Scott mengungkapkan bahwa dehidrasi bisa berpengaruh pada seluruh kinerja tubuh Anda. Jadi, jika mulut Anda terasa kering diiringi Miss V yang terasa seperti kering, bisa dipastikan Anda membutuhkan banyak asupan air.

4. Makan-makanan sumber probiotik

Hal baik dilakukan setelah bercinta berikutnya adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik, seperti yogurt. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Kelly Kasper, yang juga merupakan rekan sejawat dari dr. Scott, bahwa ada beberapa unsur penting yang berkurang dalam tubuh setelah Anda bercinta, sehingga kita perlu mengisinya kembali. Penelitian membuktikan bahwa bakteri baik yang terkandung dalam minuman fermentasi mampu menurunkan risiko infeksi yang timbul setelah Anda puas bercinta dengan pasangan Anda.

5. Gunakan pakaian yang nyaman

Setelah Anda berendam atau mandi, gunakanlah pakaian longgar yang terbuat dari katun, untuk menjaga sirkulasi udara pada daerah sensitif Anda. Penelitian dari National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases menyebutkan, pakaian ketat yang terbuat dari nilon akan membuat daerah Miss V lembap dan mendukung bakteri untuk berkembang lebih cepat di dalamnya.

Ladies, itulah 5 hal baik dilakukan setelah bercinta. Artinya, jangan langsung tidur dan bermalas-malasan, ya, seusai bercinta dengan pasangan Anda.

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

RZ/TP/PJ/MA

Referensi

</div