Facial Vampir, Tren Baru Kecantikan Tahun Ini

Perawatan vampir

Perawatan vampir, pernahkan Anda mendengarnya? Perawatan kecantikan ini dilakukan dengan mengambil darah pasien terlebih dahulu lalu memprosesnya dalam centrifuge untuk mengeluarkan plasma yang mengandung trombosit dan faktor pertumbuhan lalu menyuntikkannya kembali ke wajah.

 

Suara.comPerawatan kecantikan selalu mengeluarkan tren baru. Baru-baru ini selebriti Hollywood, Kim Kardashian memamerkan prosedur facial ‘vampir’ yang dijalaninya. Dinamakan demikian karena wajah Anda akan dibuat berlumur darah sehingga tampak seperti vampir.

Namun sebenarnya yang terjadi adalah dokter akan menyuntikkan darah kita sendiri ke wajah untuk memacu produksi kolagen sehingga wajah menjadi kenyal, kencang dan mulus. Dalam istilah medis, perawatan ini juga dikenal dengan platelet rich plasma atau PRP.

“Metode ini dilakukan dengan mengambil darah pasien terlebih dahulu lalu memprosesnya dalam centrifuge untuk mengeluarkan plasma yang mengandung trombosit dan faktor pertumbuhan lalu menyuntikkannya kembali ke wajah,” kata Dr Darren McKeown, pakar kecantikan di Inggris seperti dikutip dari Independent.

Ia menambahkan, faktor pertumbuhan ini nantinya yang akan membuat kulit tampak awet muda. Hal ini cukup memicu kontroversi karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa metode ini efektif, namun ada pula yang mengatakan sebaliknya.

Kim yang sudah sering melalukan facial vampir mengaku bahwa metode facial ini menyakitkan karena ia melakukannya saat hamil dan tidak bisa menggunakan krim pereda nyeri.

“Itu sangat kasar dan menyakitkan bagiku,” tulis Kim dalam blognya.

Informasi selengkapnya di sini …

Content partnersuara.com

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.