Ciri ciri Hamil Anak Laki Laki ; Yuk, Simak!

Ciri ciri hamil anak laki laki

Ciri ciri hamil anak laki laki di masa kehamilan muda bisa dilihat melalui bentuk fisik ibu hamil seperti tenjolan perut, ukuran perut dan berat badan juga perubahan nafsu makan. Penasaran?

 

Go DokBagi sepasang suami istri, wajar jika kehamilan pertama sangat ditunggu-tunggu. Nah, seringkali seorang ayah menginginkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki agar bisa menjadi seorang sulung yang menjaga adik-adiknya kelak.

Sebelum menyiapkan nama untuk si buah hati, Anda pasti ingin memastikan dong bayi yang akan lahir memiliki jenis kelamin apa. Memang sih, usia kandungan yang masih muda membuat Anda belum bisa memastikannya. Setelah bulan keempat, barulah Anda bisa melihat jenis kelamin melalui USG.

Mungkin Anda belum tahu, ada ciri-ciri yang muncul selama masa kehamilan melalui bentuk fisik sang calon ibu yang bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengandung anak laki- laki.

Nah, mau tahu apa saja ciri ciri hamil anak laki laki? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

Tonjolan perut

Sama seperti ciri ciri hamil anak perempuan, pada bayi laki-lakipun bisa dilihat dari tonjolan peru ibu hamil. Saat kehamilan mulai berumur, para bumil akan mengalami perbedaan tonjolan pada perutnya yang membesar. Sebagian bumil akan mengalami perut yang menonjol ke atas dan sebagian lainnya memiliki tonjolan agak ke bawah.

Nah, bagi Anda mengalami perut yang menonjol ke bawah, kemungkinan besar akan melahirkan seorang anak laki-laki, lho! Selamat, ya!

Eits, bukan sembarangan. Ciri ciri hamil anak laki laki ini berdasarkan penelitian mengonfirmasi bahwa gejala tersebut bukanlah sekadar mitos , melainkan sebagai fakta ilmiah.

Ukuran perut dan berat badan

Mengingat ukuran tubuh laki-laki dan perempuan berbeda, para ibu menjadikan ukuran perut saat hamil sebagai indikator dalam mengetahui jenis kelamin bayi di dalamnya. Perut yang besar bisa jadi indikator bahwa calon anak Anda adalah laki-laki, lho.

Sebuah publikasi kesehatan menyebutkan bahwa mereka yang melahirkan anak laki-laki cenderung memiliki berat badan dan ukuran perut yang lebih besar. Nah, jika Anda memiliki kerabat atau rekan sedang hamil dengan usia kandungan yang sama atau lebih tua dari Anda, mulai bisa menebak dong akan diberi nama Putra atau Putri kelak?

Perubahan nafsu makan

Sering menginginkan berbagai macam makanan? Mulut enggan berhenti mengunyah? Nah, ini menjadi salah satu ciri ciri hamil anak laki laki, lho. Sebuah survey dengan sampel ibu hamil dalam sebuah forum membuktikan peningkatan nafsu makan berbanding lurus dengan hasil tes USG yang menunjukan bahwa mereka sedang mengandung bayi laki-laki.

Itulah ciri ciri hamil anak laki laki yang bisa dijadikan tanda-tanda dalam mengetahui jenis kelamin anak di dalam kandungan. Namun, ada baiknyanya langsung mengunjungi dokter kandungan, ya, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Baca juga:

Punya permasalahan seputar kandungan Anda? Gunakan fitur ‘tanya Dokter’ untuk chat dokter seputar penanganannya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

 

NA/PJ/MA

Referensi

http://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0114304