Cara Pilih Makeup Sesuai Warna Kulit

cara pilih makeup sesuai warna kulit

Suara.com – Riasan atau makeup bagi perempuan adalah salah satu kebutuhan yang tak bisa terpisahkan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sayangnya, masih banyak dari mereka yang tak paham bagaimana memilih makeup yang sesuai dengan warna kulit dan karakter mereka.

Menurut Color Consultant Expert asal Korea Selatan, Su Jin Bar, riasan wajah terbagi menjadi dua. Pertama, riasan warm (hangat) untuk memberikan kesan terang pada wajah dan riasan cool (dingin) dengan dampak sebaliknya.

“Warna riasan warm ini lebih pada warna-warna yellowish. Selain riasan warm, ada riasan cool yang terdiri dari warna-warna pinkish dan blueish, yang membuat wajah lebih bold,” katanya dalam acara peluncuran My Palette Innisfree di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara, Makeup artist asal Negeri Ginseng, Eunji Kim mengatakan pemilik jenis kulit hangat bisa menggunakan warna-warna gelap namun mencolok misalnya eyeshadow cokelat dengan lipstik berwarna merah. Hasilnya, wajah tak terlihat pucat.

Bagi pemilik jenis kulit dingin bisa memilih warna pastel agar kulit mereka tak terlihat gelap.

“Misalnya wajah yang kulitnya gelap tapi ingin coba warna dingin, pakai di lipstik saja. Sisanya disesuaikan sama warna kulit jadi kelihatannya lebih natural,” ujar Kim.

Melihat kebutuhan ini, merk makeup dan perawatan kulit asal Korea Selatan, menghadirkan produk terbaru yang dinamakan Innisfree My Pallete. Produk satu ini menghadirkan tujuh warna personal yang terdiri dari Warm Mute, Warm Bright, Warm Light, Warm Dark, Cool Light, Cool Mute, dan Cool Dark.

 

Informasi selengkapnya di sini…

Content partnersuara.com
Baca juga:

Approved by Dr. Priscilla Johanna