Cara  Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah

Cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata ; Kantung mata tentung akan sangat menggangu penampilan. Make up juga tidak dapat membantu dan menutupinya secara sempurna. Untuk mengatasinya, Anda bisa praktikkan cara-cara sederhana berikut!

 

Go Dok Apakah Anda memiliki kantung mata? Biasanya, mereka yang kerap bekerja keras, kurang tidur, dan gemar begadang memiliki kantung kehitaman di bawah mata, sehingga membuat mata Anda terlihat amat lelah. Jika Anda memilikinya, tentu hal ini akan dirasa sangat mengganggu penampilan. Terlebih, make-up juga tidak banyak membantu untuk menutupinya secara sempurna. Karena itu, akan lebih baik jika Anda langsung mempelajari cara-cara tepat dalam menghilangkannya. Mau tahu apa saja cara menghilangkan kantung mata?

Yuk, simak daftar lengkap cara menghilangkan kantung mata berikut ini!

1. Gunakan kompres es atau kompres dingin

Cara menghilangkan kantung mata yang paling sering dilakukan adalah dengan mengaplikasikan kompres es pada area mata dan di bawah mata selama beberapa saat. Hal ini dapat membantu mengencangkan pembuluh darah di area mata secara cepat dan membuat kantung mata mereda sementara waktu. Anda bisa membeli kompres es di apotik atau supermarket terdekat, atau bisa pula memanfaatkan sendok dingin atau kain basah yang ditempelkan di area mata. Jika Anda menggunakan es batu, ingatlah sebelum menempelkannya, balut terlebih dahulu batu es dengan handuk atau kain agar tidak terlalu dingin. Lakukan pengompresan selama beberapa menit demi hasil yang optimal.

2. Manfaatkan kantung teh

Cara menghilangkan kantung mata juga dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan kantung teh. Pasalnya, kafein yang ada di dalam teh mengandung antoksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah pada kulit Anda di area mata. Tak hanya itu, kandungan ini juga dikatakan mampu melindungi kulit dari sinar UV dan memperlambat proses penuaan kulit. Teh hijau, khususnya, dikatakan oleh para ahli memiliki efek anti inflamasi yang kuat. Untuk mempraktikkan hal ini, Anda dapat mencelupkan dua buah kantung teh ke dalam air selama 3 – 5 menit, lalu menaruhnya di dalam kulkas selama 20 menit agar menjadi cukup dingin. Setelah itu, peraslah cairan yang masih ada di dalam kantung teh, dan letakkan di bawah mata Anda, biarkan selama 15 – 30 menit. Lakukan hal ini secara rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan minyak-minyakan

Tahukah Anda, bahwa minyak juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata? Namun bukan sembarang minyak ya, Anda harus menggunakan minyak oles yang memiliki kandungan vitamin E di dalamnya. Campurkanlah minyak ini dengan semangkuk air dingin, lalu celupkan kapas ke dalamnya, dan letakkan di area bawah mata Anda. Diamkan selama 20 menit, sebelum melepaskannya. Hal ini akan membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata, jika dilakukan secara rutin.

4. Manfaatkan kentang segar

Untuk cara menghilangkan kantung mata yang satu ini, Anda bisa memotong kentang mentah segar menjadi 2, setelah sebelumnya menaruh kentang tersebut di dalam kulkas agar cukup dingin. Lalu, letakkan kedua potongan kentang tersebut di masing-masing area bawah mata Anda, dan putar-putarlah secara perlahan dengan lembut. Setelah itu, diamkan kentang pada mata Anda dengan menutupi kantung mata, selama 15 – 20 menit. Percayalah, hal ini efektif untuk mengurangi ukuran kantung mata Anda yang sudah meradang.

5. Gunakan putih telur

Cara menghilangkan kantung mata yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. Caranya, pecahkan sebuah telur, dan pisahkan bagian putih telur, lalu oleskan putih telur di area bawah masing-masing mata Anda menggunakan kuas kecil. Biarkan selama 20 menit, sebelum membilasnya dengan air dingin. Hasilnya, area bawah mata Anda akan terasa lebih kencang dan ukuran kantung mata pun akan berkurang.

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan kantung mata yang bisa Anda coba. Jangan lupa untuk banyak meminum air putih guna membantu menghilangkannya juga, ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

SF/PJ/MA

Referensi