Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Yuk Coba!

Cara menghilangkan jerawat di punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung ; Bagi Anda yang memilii masalah punggung yang berjerawat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya salah satunya mandi setelah beraktivitas.

 

Go Dok Jerawat memang bisa menjadi tantangan yang sulit ditaklukkan. Padahal, katanya jerawat hanya muncul bagi mereka yang sedang mengalami pubertas saat menginjak remaja. Ternyata, benjolan kecil berwarna merah muda ini terus-terusan menghantui sepanjang umur jika memiliki gaya hidup yang tidak bersih. Terlebih lagi, pertumbuhan jerawat tidak terbatas hanya pada sekitar wajah saja, namun juga di bagian kulit lain, mulai dari leher hingga punggung.

Nah, jerawat di punggung ini ternyata cukup banyak dikeluhkan mengingat sebagian dari kita kurang peduli terhadap kemunculannya. Tapi tenang saja, bagi Anda yang memiliki masalah punggung yang berjerawat, ada beberapa cara, kok untuk mengatasinya.

Pastinya, Anda penasaran dong dengan tips untuk menghilangkannya. Ini dia, tips ampuh menghilangkan jerawat di punggung.

Penyebab jerawat di punggung

Sebelum kita membahas cara menghilangkan jerawat di punggung, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu kan?

Menurut beberapa ahli, jerawat terbentuk ketika ada penyumbatan di pori-pori kulit. Campuran antara minyak dan sel kulit mati mengakibatkan bakteri dapat tumbuh dan berkembang di dalamnya. Nah, jerawat muncul sebagai tanda bahwa ada perlawanan dari tubuh kita terhadap bakteri yang telah menyebabkan infeksi tersebut.

Sementara itu, Andrea Craig -yang merupakan pakar kulit di National Educator for Murad Skincare mengungkapkan bahwa setiap jerawat yang tumbuh di permukaan kulit merupakan fenomena yang sama dan memiliki sebab yang sama. Jadi tidak ada bedanya baik itu tumbuh di wajah, punggung, maupun di bagian kulit lainnya. Tapi harus dicatat, nih, penanganannya bisa berbeda karena ukuran pori-porinya pun berbeda. Dengan begini, kita tidak bisa menggunakan perawatan jerawat di punggung dengan jerawat di wajah, kan?

Cara menghilangkan  jerawat di punggung
  • Mandi setelah beraktivitas

Cara menghilangkan jerawat di punggung pertama dengan mandi setelah beraktivitas. Setelah beraktivitas sehari-hari, apalagi jika Anda menggunakan kendaraan umum, bisa dipastikan banyaknya zat polutan yang mengandung bakteri berbahaya yang hinggap di tubuh Anda. Usahakan untuk tidak membiarkan kulit Anda “lengket” akibat minyak dan keringat pada hari yang panas dan melelahkan. Pasalnya, kondisi ini bisa membuat Anda lebih rentan terhadap jerawat di punggung, lho.

Maka dari itu, Anda disarankan untuk segera mandi setelah seharian beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bakteri yang mungkin masuk ke dalam pori-pori kulit Anda. Jangan lupa ya pilih produk yang cocok dengan kulit Anda. Pertimbangkan juga keseimbangan pH dan kandungan lain yang baik untuk kulit Anda.

  • Pilih produk kecantikan dengan bijak

Sunscreen/sunblock sangat membantu dalam melindungi kulit kita; mengingat paparan sinar UV bisa membuat pori-pori kulit menjadi lebih terbuka. Nah, kondisi ini dapat membuat bakteri lebih mudah membuat kulit kita berjerawat, termasuk di daerah punggung.

  • Kunjungi salon kecantikan

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang satu ini mungkin sedikit menguras isi dompet, ya. Anda pasti sudah sering mendengar ucapan kalau ‘cantik itu mahal’. Kalau diperhatikan, mungkin memang begitu adanya mengingat sesekali kita perlu menyerahkan perawatan tubuh kita di tangan para profesional. Namun hal ini bisa jadi keputusan yang bijak mengingat jaminan nama besar dari salon tersebut, kemampuan para pekerjanya, dan kandungan obatnya yang sudah teruji.

Biasanya, penanganan jerawat pada punggung di salon kecantikan bisa berupa pemijatan dan aplikasi lulur tertentu. Nah, perawatan ini bertujuan untuk memperbesar pori-pori kulit Anda untuk sementara, sehingga pembersihan secara mendalam bisa dilakukan. Selain itu, bahan-bahan dalam lulur bisa membuat kulit Anda halus dan kencang, sehingga jerawat tak mudah kembali lagi.

Nah, silakan Anda terapkan beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung yang sudah disebutkan tadi. Jangan lupa konsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, ya!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.

RZ//TP/PJ

Referensi