Cara Menebalkan Alis secara Alami

cara menebalkan alis

Menebalkan alis sudah menjadi tren bagi wanita, cara yang umum dilakukan biasanya dengan mengisi alis menggunakan jenis kosmtetik seperti pensil alis. Padahal, ada cara menebalkan alis secara alami dengan mengaplikasikan bahan alami seperti minyak kelapa.

 

Go Dok – Pantang keluar tanpa alis tebal. Ya, tren alis tebal akhir-akhir ini memang sedang meradang sekali! Sebagian orang biasanya menebalkan alis dengan cara mengisinya dengan berbagai jenis kosmetik, baik dari pensil alis, mascara eyebrow dan sebagainya.

Tapi, ingin gak sih punya alis tebal alami? Jangan khawatir, ada lho cara untuk menebalkan alis Anda dengan bahan-bahan yang alami.

Di bawah ini adalah 10 cara menebalkan alis  secara alami:

1. Minyak jarak atau Castol Oil

Bahan ini merupakan cara paling efektif untuk mendapatkan alis yang lebih tebal. Mengandung protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin, minyak ini membantu untuk menutrisi folikel pada rambut! Cara pemakainnya, teteskan beberapa tetes minyak jarak ke alis dan pijat lembut Biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan cairan penghapus riasan, dan basuh wajah Anda dengan air hangat.

2. Minyak kelapa

Kandungan asam lemak dan protein yang ada pada minyak kelapa dapat melindungi rambut dari patah-patah. Minyak kelapa juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin E dan zat besi yang dapat membuat alis yang sehat dan tebal. Cara penggunaan minyak kelapa sebagai cara menebalkan alis, siapkan kapas dan minyak kelapa. Kemudian, celupkan kapas ke minyak kelapa, lalu oleskan pada alis. Diamkan selama semalam dan cuci muka Anda di pagi hari. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya setiap hari.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang membantu dalam pertumbuhan rambut. Kandungan Vitamin E dapat memelihara setiap helai rambut. Sedangkan kandungan Vitamin A dapat menstimulasi produksi sebum atau minyak alami tubuh kita yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Cara pemakaiannya, oleskan minyak zaitun ke alis menggunakan jari dan diamkan selama beberapa. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil maksimal. Hasilnya bisa terlihat dalam hitungan minggu lho!

4. Jus Bawang

Jus bawang mengandung zat sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungan ini dapat membantu pertumbuhan rambut alis lebih cepat dan lebih padat. Nah, cara penggunaannya adalah potong bawang dan masukan potongan tersebut ke dalam blender. Setelah itu, oleskan ke alis menggunakan cotton bud dan diamkan selama satu jam. Jika Anda bukan penggemar aroma bawang, oleskan jus lemon setelah itu.

5. Kuning Telur

Rambut alis terbuat dari protein keratin dan kandungan dalam telur adalah sumber protein yang sangat baik. Kuning telur merupakan sumber biotin yang kaya, hingga dapat digunakan sebagai cara menebalkan alis. Cara penggunaannya, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian, kocok kuning telur hingga halus dan gunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke alis. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal!

Mudah sekali mempraktikkan cara menebalkan alis di atas, bukan? Untuk mendapatkan alis yang tebal sesuai keinginan, tak perlu lagi melakukan cara yang ribet. Selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.

GA/PJ/MA

Referensi