Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami ; Yuk, Coba!

cara mencerahkan wajah

Cara mencerahkan wajah ; Perawatan kecantikan yang satu ini bisa Anda lakukan di salon kecantikan atau cara alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bagi Anda yang tidak ada waktu ke salon kecantikan solusinya dengan buat sendiri ramuan untuk mencerahkan wajah secara alami. Coba, ya.

 

Go Dok Siapa yang tidak mendambakan memiliki wajah yang cerah nan segar sepanjang hari? Apalagi jika Anda seorang public figure yang harus bertemu dengan banyak orang, penampilan pasti menjadi perhatian utama, dong.

Memang, banyak cara mencerahkan wajah. Mulai dari perawatan ke salon kecantikan maupun cara-cara natural dengan alat-alat yang ada di rumah. Sayangnya, tidak semua orang punya kesempatan meluangkan waktu untuk mengunjungi salon kecantikan. Apalagi jika membayangkan antrean yang panjang.

Nah, kenapa tidak Anda coba cara mencerahkan wajah di rumah? Banyak, kok, bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai perawatan di rumah. Makanya, cek terus, ya agar dapat inspirasi cara mencerahkan wajah.

Berikut cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa Anda coba di rumah :

Manfaat es batu untuk wajah

Memang sulit dipercaya, es batu yang begitu mudah dibuat dan bisa ditemukan di freezer memang dipercaya bisa menjadi salah satu cara mencerahkan wajah. Pasalnya, dengan mengaplikasikan es batu di pagi dan sore hari dapat melembapkan wajah dan mencegah munculnya kerut sebagai tanda-tanda penuaan dini. Efeknya, Anda dapat terus terlihat awet muda tanpa kehilangan rona cerah di wajah.

Selain itu, bagi Anda yang kedatangan tamu tak diundang bernama jerawat, karakter es batu yang dikenal dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan peradangan pada wajah Anda. Satu hal lagi, nih, es batu juga bisa memperbaiki sirkulasi darah pada wajah, sehingga membantu mengecilkan pori-pori pada kulit Anda, lho.

Caranya gampang, kok. Pertama, bungkus es batu dengan kain yang lembut dan kemudian tempelkan pada jerawat selama beberapa detik. Jangan lama-lama ya, karena bisa melukai kulit wajah di sekitarnya yang masih sehat. Lakukan hal tersebut secara berkala dan perlahan. Anda juga bisa menambahkan minyak untuk perawatan wajah, seperti tea tree oil, rosemary, peppermint, dan lavender untuk mengurangi peradangan pada wajah.

Namun ada satu hal yang harus dicatat, nih. Selalu lapisi es batu dengan kain terlebih dahulu, ya. Pasalnya, jika jerawat langsung bersentuhan dengan es batu, dapat menyebabkan luka, lho!

Manfaat putih telur untuk wajah

Sifat putih telur yang cepat meresap dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang ada di pori-pori wajah. Tidak lupa, kandungan asam amino dalam putih telur juga mampu mengangkat setiap kandungan minyak berlebih di dalam pori-pori. Begitu pori-pori terbebas dari segala mikropartikel yang dapat mengakibatkan jerawat, wajah Anda akan tetap memancarkan rona cerah di wajah.

Putih telur juga mengandung vitamin B yang memiliki antioksidan yang mampu melindungi setiap sel kulit wajah dari kerusakan, baik dari mikroba dan partikel polutan lainnya. Tidak ketinggalan, putih telur juga bisa mengencangkan kulit, lho.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Tentunya, Anda harus memisahkan dulu ya antara putih dan kuning telurnya. Kemudian putih telur bisa langsung ada oleskan ke wajah. Anda juga bisa mencampurkan madu atau jus lemon untuk mengurangi aroma amis pada putih telur.

Kini, Anda sudah mendapatkan ide tambahan sebagai cara mencerahkan wajah. Sulit dipercaya, bukan? Bahan-bahan tersebut ternyata sangat mudah didapatkan, langsung di dalam rumah Anda. Nah, selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

 

TP/PJ/MA

Referensi