Cara Kerja Suntik Putih untuk Cantik Maksimal

cara kerja suntik putih

Cara kerja suntik putih ; Pengubahan warna kulit ini dapat dilakukan melalui beberapa prosedur kecantikan, salah satunya suntik putih. Cara kerja suntik putih dianggap lebih cepat dibandingkan dengan operasi laser atau cyrotherapy mengingat hasilnya bisa dinikmati dalam beberapa minggu saja, lho.

 

Go DokHakikatnya, setiap orang memiliki rona kulit yang berbeda. Apalagi jika berbeda etnis dan ras. Bisa diperhatikan, orang Asia yang berasal dari ras Mongoloid memiliki rona kulit yang berbeda dengan orang Eropa yang berasal dari ras Caucasian. Meskipun begitu, kulit putih bersinar lebih disukai oleh kebanyakan orang. Maka dari itu, beberapa publik figur terkenal di dunia seperti pemain baseball Samy Sosa dan artis Edo Nollywood mengubah warna gelap pada kulitnya menjadi putih.

Nah, pengubahan warna kulit ini dapat dilakukan melalui beberapa prosedur kecantikan, salah satunya suntik putih. Cara kerja suntik putih dianggap lebih cepat dibandingkan dengan operasi laser atau cyrotherapy mengingat hasilnya bisa dinikmati dalam beberapa minggu saja, lho.

Memang bagaimana sih cara kerja suntik ini, hingga mampu memberi hasil yang cepat dan digemari banyak orang? Penasaran? Yuk, mari mengenal cara kerja suntik putih!

Alasan warna kulit berbeda-beda

Sebelum kita membahas cara kerja suntik putih, lebih baik kita ketahui dulu bagaimana warna kulit setiap orang bisa berbeda antara satu dengan yang lain.

Jaringan kulit memiliki agen yang menentukan warna kulit yang terlihat, lho. Jaringan tersebut disebut dengan nama melanin. Nah, agen ini terdiri atas beberapa jenis, yaitu pheomelanin dan eumelanin, di mana keduanya diatur oleh enzim yang disebut dengan tyrosinase. Jika kadar eumelanin dalam kulit lebih banyak, maka kulit kita akan terlihat lebih gelap.

Nah, ketika kulit Anda terpapar sinar matahari, enzim tyrosinase akan merangsang produksi eumelanin agar sel-sel kulit terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Maka dari itu, kulit akan terlihat “gosong” setelah berada di bawah terik sinar matahari dalam waktu yang lama.

Cara kerja suntik putih

Setelah kita mengetahui bagaimana kulit bisa berubah menjadi gelap, kita akan lebih mudah untuk masuk dalam topik berikutnya, mengenal cara kerja suntik putih. Nah, dalam prosedur ini, cairan yang disuntikkan ke dalam kulit terdiri atas vitamin C dan E. Namun, bahan yang paling aktif ialah zat yang disebut dengan glutathione. Sebenarnya, zat ini tersedia dalam bentuk pil yang juga digunakan untuk memutihkan kulit. Sayangnya, sistem pencernaan kita kurang maksimal dalam menyerapnya. Maka dari itu, hal ini menjadikan glutathione yang disuntikkan langsung ke permukaan kulit dianggap lebih efektif dan popular di kalangan masyarakat.

Nah, Glutathione ini dapat bereaksi langsung terhadap melanin, lho. Zat ini menghentikan kinerja pheomelanin dan menekan produksi enzim tyrosinase yang sudah kita bahas sebelumnya. Alhasil, rona kulit gelap dapat menghilang dan digantikan oleh warna putih cerah berkat eksistensi dari eumelanin.

Selain membuat kulit lebih cerah, suntik putih yang juga mengandung vitamin C dan E ini diyakini mampu mengusir jerawat yang membandel dan mengurangi kerutan serta beberapa tanda penuaan lain. Keren, kan! Sehingga setelah beberapa kali perawatan, kulit terlihat lebih muda, kencang, lembap, dan lembut bercahaya.

Risiko penggunaan suntik putih

Kendati hasil yang mengesankan, suntik putih masih belum “dihalalkan” oleh badan pengawas obat dan makanan di beberapa negara. Pasalnya, ada efek tak terduga yang muncul setelah injeksi suntik putih tersebut. Selain itu, ada juga beberapa orang dengan kondisi tertentu tidak disarankan untuk mengaplikasikan suntik putih ini.

Nah, kini Anda sudah mengenal cara kerja suntik putih? Bagaimana, suntik putih ternyata memang membawa hasil yang menjanjikan, ya. Namun, jangan lupa untuk tetap konsultasi kepada dokter terlebih dahulu, ya, sebelum memutuskan untuk menggunakan prosedur ini. Selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.

SF/PJ/MA

Referensi