Bikin Bahagia, Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat PMS

Makanan yang cocok dikonsumsi saat PMS

Suara.comPerubahan suasana hati, seperti perasaan sedih yang datang tiba-tiba, adalah gejala yang umum saat pre menstrual syndrome atau PMS.

Daripada uring-uringan, kenapa tak mencoba mengatasi suasana hati tak menentu ini dengan mengonsumsi makanan yang bisa bikin bahagia? Dilansir dari laman Boldsky, makanan-makanan berikut bisa membuat hati Anda menjadi lebih bahagia, lho.

1. Kelapa

Kelapa maupun produk turunannya dikemas memiliki asam lemak rantai menengah yang bagus untuk kesehatan otak sekaligus dapat meningkatkan suasana hati. Selain itu, makanan yang diolah dari kelapa biasanya memiliki citarasa yang gurih dan lezat karena kandungan lemaknya itu.

2. Cokelat

Siapa tak suka cokelat? Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi 100 gram cokelat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin dari tubuh yang keduanya sama-sama merupakan hormon pemicu stres. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau menyeduhnya dalam bentuk minuman cokelat panas.

3. Bayam

Sayuran hijau ini dikenal sebagai sumber kalsium dan zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, siapa sangka bayam ternyata juga dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda.

4. Telur

Selain kaya akan protein, telur juga mengandung asam lemak, vitamin, dan omega-3 yang menurut penelitian dapat meningkatkan suasana hati. Perut kenyang, hati pun senang usai mengonsumsi telur.

5. Tomat

Kulit tomat kaya akan lycopene, senyawa antioksidan yang bisa menimbulkan keajaiban pada otak Anda. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun saat melahap tomat karena dapat meningkatkan penyerapan lycopene dalam tubuh. Jadi, konsumsi tomat jika Anda berada dalam suasana hati yang buruk, ya!

 

Informasi selengkapnya di sini…

Content partnersuara.com
Baca juga:

Approved by dr. Jolinda Johary