Bercinta dalam Gelap atau Dengan Cahaya : Mana yang Lebih Baik?

Bercinta dalam gelap atau dengan cahaya

Bercinta dalam gelap atau dengan cahaya ; Kedua teknik bercinta ini memiliki pro dan kontra masing-masing. Agar hubungan seksual Anda dengan pasangan lebih bergairah, sebaiknya, posisikan teknik kedua bercinta di atas sesuai dengan waktu dan tempat yang tepat.

 

Go DokBagi pasangan yang telah menikah, tentunya bercinta menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan, bahkan hampir setiap hari. Nah, dalam melakukannya, tentu setiap orang maupun setiap pasangan memiliki preferensi masing-masing. Ada yang senang melakukannya di pagi hari, dan ada pula yang lebih menyukai bercinta di malam hari. Ada pula yang menyukai bercinta dalam gelap, dan apa pula yang justru lebih menyenangi seks dengan cahaya terang. Untuk itu, tentu Anda ingin tahu mana yang lebih baik, apakah bercinta dalam gelap, atau dengan cahaya terang? Untuk menjawabnya, yuk simak penjelasan lengkap berikut ini!

Mengapa bercinta dalam gelap diminati?

Sejatinya, bercinta dalam gelap cukup diminati oleh banyak pasangan. Alasannya beragam, ada yang memang menyukainya karena di dalam kegelapan, mereka bisa bercinta tanpa peduli dengan bentuk tubuhnya. Alasan ini terutama diungkapkan oleh wanita, yang sama sekali tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka, sehingga menjadi malu memperlihatkannya pada pasangan di bawah cahaya terang. Alasan lainnya, beberapa orang merasa malu jika pasangannya melihat ekspresi wajah mereka saat mencapai klimaks. Tak hanya itu, beberapa orang juga lebih menyukai gelap karena dalam gelap mereka lebih bisa memainkan imajinasi seksual, seperti yang kerap ditampilkan dalam buku maupun film-film.

Alasan lainnya adalah, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa bercinta dalam gelap lebih efektif untuk proses pembenihan bayi. Pasalnya, radiasi dari cahaya yang ada di sekitar Anda saat malam hari, seperti cahaya laptop, handphone, maupun lampu kamar, bisa menurunkan tingkat fertilitas. Karenanya, mereka yang ingin cepat memiliki momongan dianjurkan untuk lebih sering bercinta dalam gelap. Selain itu, bercinta dengan lampu dimatikan juga lebih terasa sensual dan menggairahkan. Sebab, dalam gelap, indera penglihatan Anda dimatikan, dan menon-aktifkan suatu indra justru akan membuat indera lainnya bekerja lebih sensitif. Hal inilah yang membuat Anda lebih cepat merasa horny.

Lalu, apa alasan bercinta dengan cahaya?

Seperti bercinta dalam gelap, bercinta di bawah cahaya lampu kamar juga memiliki nilai positif dan alasannya sendiri. Kebanyakan pasangan yang menikmati bercinta di bahwa cahaya ternyata memang senang melihat pasangannya terstimulasi, dan menonton pasangan Anda mencapai klimaks ternyata juga akan membuat Anda lebih terangsang. Jangan salah, mengagumi bentuk tubuh masing-masing bisa meningkatkan kemesraan dan kualitas percintaan, lho. Tak hanya itu, bercinta dengan cahaya terang juga bisa membantu Anda dalam mengetahui langkah foreplay mana sebenarnya yang benar-benar bisa merangsang pasangan. Sebab, dengan cahaya terang Anda bisa melihat segala reaksi si dia terhadap apapun yang Anda lakukan untuk membangkitkan gairahnya. Ditambah lagi, bercinta dengan cahaya terang sama saja dengan Anda menyaksikan video porno gratis, di mana pemainnya adalah Anda dan pasangan. Sudah merasa panas?

Bercinta dalam gelap atau dengan cahaya, mana yang lebih baik?

Sejatinya, kedua teknik di atas memiliki pro-dan kontranya masing-masing. Contohnya, meskipun bercinta dalam gelap lebih terdengar menggairahkan, namun bisa saja ketika bercinta Anda tersandung sesuatu, atau justru jatuh. Hal ini tentu akan menurunkan mood percintaan, bukan? Sementara itu, bercinta di bawah cahaya terang juga berisiko akan timbulnya kecanggungan, terutama jika Anda baru pertama kali bercinta. Jadi, ada baiknya Anda menyeimbangkan kedua teknik tersebut berdasarkan waktu dan tempat yang tepat, ya! Keduanya sama-sama mengasyikkan, kok!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks lainnya? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

SF/PJ/MA

Referensi