Benarkah Masturbasi Picu Tekanan Darah Tinggi?

masturbasi picu tekanan darah tinggi

Suara.comAnda mungkin pernah mendengar jika masturbasi dan hubungan seks bisa memicu seseorang mengalami serangan jantung. Tapi, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Pada orang yang sehat, masturbasi memang menyebabkan sedikit kenaikan tekanan darah, khususnya setelah Anda mengalami ejakulasi. Seperti yang kita ketahui, tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan Anda terkena serangan jantung, stroke, dan serangan vaskular.

Sama halnya seperti saat Anda berhubungan seks, masturbasi juga membuat tubuh melepaskan norepinephrine dan epinefrin, yang merupakan reaksi tubuh dalam situasi yang penuh tekanan.

Hormon ini adalah penyebab kenaikan denyut jantung dan tekanan darah saat Anda melakukan hubungan seks atau masturbasi. Tekanan darah akan meningkat saat Anda mencapai klimaks hingga sampai 10 menit setelah ejakulasi. Kondisi ini sama, baik untuk lelaki maupun perempuan.

Meski begitu, masturbasi dan berhubungan seks tidaklah menyebabkan tekanan darah tinggi yang pada dapat menyebabkan masalah jantung. Masturbasi dan berhubungan seks untuk sementara memang dapat meningkatkan tekanan darah Anda, namun ini tidak akan mempengaruhi tekanan darah menjadi tinggi.

Jika Anda memiliki masalah tekanan darah tinggi, ini pasti sudah ada dari sebelum Anda melakukan masturbasi atau berhubungan seks. Sehingga jika Anda melakukan aktivitas seks, sebenarnya Anda bisa melakukannya dengan aman, asalkan Anda tahu masalahnya dan Anda memikiki obat atau tindakan pencegahan yang tepat.

 

Informasi selengkapnya di sini…

Content partnersuara.com

 

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

Approved by Dr. Priscilla Johanna