Beberapa Selebriti yang Menjalani Prosedur Sewa Rahim

Selebriti yang Menjalani Prosedur Sewa Rahim

Di luar negeri terdapat selebriti yang menjalani prosedur sewa rahim sebagai alternatif kehamilan. Prosedur sewa rahim itu sendiri akan berbeda-beda, tergantung dengan negara atau lokasi di mana Anda berada. Selalu pastikan Anda dan pasangan telah mendiskusikan hal ini secara matang.

 

Go DokBeberapa waktu belakangan, kabar tentang suatu alternatif kehamilan yang disebut prosedur sewa rahim mulai menyeruak. Prosedur yang sudah banyak dilakukan di luar negeri ini, tentu masih diperdebatkan keabsahannya di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan di era modern ini. Banyak yang masih ragu akan nilai moral, agama, serta kesehatan dari prosedur sewa rahim. Namun, keragu-raguan tersebut tidak menghentikan beberapa selebriti di bawah ini untuk menjalaninya. Pasalnya, bagi mereka, mungkin memiliki momongan merupakan suatu prioritas tersendiri.

Mau tahu siapa saja selebriti yang menjalani prosedur sewa rahim?

Kim Kardashian

Istri dari Kanye West, yang terkenal lewat reality show kehidupan keluarganya dengan judul Keeping Up With Kardashian ini melahirkan anak ketiganya melalui jasa ibu pengganti. Tentu hal ini dilakukannya bukan tanpa alasan. Pasalnya, di usia yang telah menginjak 37 tahun, Kim Kardashian telah melewati masa prima wanita untuk mengandung, dan dokter mengatakan bahwa kehamilan ketiga bisa membahayakan baik nyawanya maupun nyawa janin yang dikandungnya nanti.

Sebelumnya, pada kehamilan anak keduanya, Saint, Kim Kardashian pun mengalami preeklampsia yang berbahaya bagi kesehatannya. Karenanya, Kim dan Kanye hanya memiliki pilihan untuk menyewa rahim seorang wanita lewat jasa agensi di Amerika Serikat. Hasilnya, pada bulan Januari lalu, mereka menerima kelahiran anak ketiganya yang sehat walafiat.

Nicole Kidman

Aktris cantik Hollywood yang juga mantan istri Tom Cruise ini juga megikuti prosedur sewa rahim di tahun 2010. Saat itu, Kidman sudah berusia 42 tahun, dan telah jauh melewati masa keemasan seorang wanita untuk mengandung anak. Namun, Kidman dan suami barunya, penyanyi Keith Urban, tetap ingin memiliki seorang buah hati. Karenanya, demi kesehatan ibu dan janin, keduanya memutuskan untuk menyewa rahim seorang wanita sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya calon buah hati mereka. Di tahun 2010, anak perempuan mereka yang dinamakan Faith Margaret, lahir dengan sehat ke dunia.

Sarah Jessica Parker

Bintang film Sex and The City yang sempat populer beberapa tahun lalu ini, ternyata juga memiliki anak kembarnya, Marion dan Tabitha, melalui prosedur sewa rahim. Pasalnya, di tahun 2009, dalam usia 43 tahun, dokter mengatakan bahwa kehamilan bisa membahayakan bagi dirinya dan janin yang dikandungnya nanti. Sarah juga mengatakan bahwa ia dan suaminya, Matthew Broderick, telah berusaha selama bertahun-tahun untuk memiliki anak, tanpa hasil. Karenanya, mereka kemudian mengeksplorasi berbagai cara untuk mendapatkan buah hati, dan akhirnya berhasil dengan bantuan ibu atau rahim pengganti.

Ellen Pompeo

Bagi Anda yang gemar menonton serial Grey Anatomy, tentu mengenal pemeran utamanya, aktris cantik Ellen Pompeo. Dr. Grey memilih untuk menyewa rahim seorang wanita lain untuk melahirkan buah hatinya. Ellen dan suaminya, Chris Ivery, kemudian menyaksikan kelahiran si buah hati yang dinamakan Sienna, di tahun 2014. Keduanya memilih untuk merahasiakan identitas si ibu pengganti dengan alasan privasi, dan tentu hal ini telah disepekati dalam perjanjian mereka.

Ricky Martin

Penyanyi latin asal Puerto Rico yang sempat dijuluki The Sexiest Man Alive ini, menyatakan orientasi seksualnya sebagai seorang gay pada tahun 2010. Meski tidak bisa menjalin asmara dan memiliki anak dengan seorang wanita, namun Ricky Martin tetap ingin memiliki buah hati. Karenanya, ia memilih untuk menyewa rahim seorang perempuan untuk menampung benih anak-anaknya. Pada bulan Agustus di tahun 2008, Martin menjadi seorang ayah dari sepasang anak kembar yang dinamakannya Matteo dan Valentino.

Michael Jackson

Kecintaan penyanyi dan komposer nyentrik ini terhadap anak-anak memang sudah dikenal secara luas. Kedua anak pertamanya, lahir dari Deborah Jeanne Rowe yang adalah istri kedua sekaligus sahabat baiknya. Namun, setelah bercerai dari Rowe, Michael tetap ingin memiliki seorang anak lagi, sehingga akhirnya ia menyewa seorang wanita untuk mengandung anak ketiganya. Akhirnya, pada bulan februari tahun 2002, Michael Jackson memiliki anak terakhirnya.

Nah, itu dia 6 selebriti yang pernah menjalani prosedur sewa rahim demi memiliki buah hati. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Dapatkan tips-tips kesehatan lainnya dari Tim dokter, langsung dari Smartphone. Yuk, Download aplikasi Go Dok.

SF/PJ/MA

Referensi