Bagaimana Cara Terbaik Menikmati Makan Malam?

Cara terbaik menikmati makan malam

Cara terbaik menikmati makan malam ; Agar tak menyebabkan kegemukan Anda disarankan untuk menikmati makan malam dari pukul 18:00 hingga 18:30 sore agar tubuh dapat mencerna dan membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi.

 

Go Dok Hayo ngaku, apakah Anda termasuk salah satu orang yang percaya jika makan malam dapat membuat tubuh gemuk? Jika iya, pendapat tersebut memang tak sepenuhnya salah, hal ini dikarenakan sebagian orang tidak memilki banyak kegiatan di malam hari, sehingga kalori dari makanan yang dikonsumsi akan tersimpan menjadi lemak.

Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi masyarakat di Eropa. Sebab mereka mempunyai kebiasaan makan malamnya pada pukul 21.30 tanpa dibayangi rasa takut gemuk sedikitpun. Mengapa? Alasannya tak lain karena jenis makanan yang mereka pilih. Kuncinya mereka hanya mengonsumsi jenis makanan sehat dan bergizi seperti, roti gandum yang dioleskan alpukat dan daging salmon. Jadi, tak herankan jika berat badan mereka tetap terjaga?

Agar berat badan tetap terjaga tanpa mengenyampingkan makan malam, ketahui cara terbaik menikmati makan malam.

Cara terbaik menikmati makan malam dengan memperhitungkan waktu. Agar tak menyebabkan kegemukan Anda disarankan untuk menikmati makan malam dari pukul 18:00 hingga 18:30 sore agar tubuh dapat mencerna dan membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi. Namun, setelah makan malam Anda diharuskan untuk tetap beraktivitas dan melakukan kegiatan olahraga setelah makan makan agar kalori dalam tubuh dapat terbakar sempurna.

Selain itu, hindarilah makan malam dalam porsi besar pada pukul 21.00 ke atas. Ingin tahu alasannya? Hal ini dikarenakan umumnya pada jam tersebut tubuh cenderung  tidak akan melakukan aktivitas lain selain beristirahat dan tidur sehingga kalori yang masuk lewat makan malam akan menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak. Kalau sudah begitu jangan heran jika tubuh akan tumbuh ke samping alias gemuk!

Cara terbaik menikmati makan malam, selanjutnya Anda juga disarankan untuk bijak memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Sebab, menurut sebuah studi yang diterbitkan pada laman kesehatan Columbia University, selain jam makan hal lain yang harus diperhatikan agar makan yang dikonsumsi tidak menyebabkan kegemukan adalah pemilihan jenis makanan.

Jadi, kesimpulannya makan malam tidak akan menyebabkan kegemukan asal Anda memperhatikan beberapa aspek seperti waktu, jenis makanan hingga banyaknya porsi.

Baca juga:

Konsultasi kesehatan kini bisa langsung lewat gadget Anda. Download aplikasi Go Dok di sini.

YC/PJ/MA

Referensi