5 Jenis Orgasme Wanita yang Perlu Diketahui

Jenis orgasme wanita

Jenis orgasme wanita ; Seperti lelaki, dalam berhubungan seks wanita juga akan merasakan orgasme. Bahkan hebatnya, wanita dapat merasakan orgasme yang terdiri dari beberapa jenis. Apa saja jenis orgasme yang dirasakan wanita tersebut?

 

Go Dok Satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan saat berhubungan seks pastinya fase orgasme. Puncak kenikmatan atau disebut orgasme menjadi tujuan setiap pasangan. Menurut mereka yang sudah berpasangan, rasa nikmat ini tidak dapat tergambarkan, lho.

Sekujur tubuh seakan melepas ‘kelegaan’ yang berakhir dengan kenyamanan luar biasa. Mungkin banyak yang mengira hanya pria saja yang dapat merasakan kenikmatan  tersebut. Tapi nyatanya, para wanita juga merasakannya, kok. Lebih hebatnya lagi wanita dapat merasakan orgasme yang terdiri dari beberapa jenis, sedangkan pria hanya satu.  Wah, banyak dong, jenis orgasme wanita? Penasaran orgasme apa saja yang dirasakan wanita?

Simak ulasan lengkap seputar jenis orgasme wanita  berikut ini!

1. Orgasme klitoris

Walaupun bentuknya yang kecil, ternyata terdapat 8.000 ujung saraf yang berkumpul pada klitoris, lho. Jenis orgasme wanita ini bisa terjadi melalui stimulasi klitoris tanpa adanya penetrasi.

Terapis seks menyarankan agar wanita meminta pasangan untuk “berkreasi” dengan jari tangan dan membuat sentuhan menyerupai bentuk lingkaran besar yang menyentuh labia dan bagian atas klitoris untuk mencapai orgasme ini. Selain itu, sebagai variasi seks, bisa juga dengan meminta pria untuk melakukan seks oral ataupun posisi 69.

2. Orgasme vaginal

Orgasme ini akrab dikenal banyak orang dengan orgasme ‘G-Spot’. Orgasme ini hanya bisa dicapai melalui adanya penetrasi.

Namun, menurut para pakar seks, orgasme ini jarang terjadi bagi setiap wanita, lantaran letak G-Spot yang menjadi misteri tersendiri. Para pakar mengatakan G-Spot berada di dinding depan vagina. Maka dari itu, jika sang pasangan bisa membuat wanita mengalami orgasme ini sering disebut sebagai ‘pria perkasa’. Pasalnya, perlu durasi seks yang lebih lama agar wanita dapat mencapai orgasme ini.

3. Orgasme campuran

Selain orgasme klitoris dan vagina, ada yang disebut dengan orgasme campuran. Jenis orgasme wanita ini terjadi saat orgasme klitoris dan vagina terjadi secara bersamaan. Tentunya perlu melakukan usaha lebih untuk mencapai orgasme ini. Menurut Jane Greer, PhD, seorang terapis seks dari New York untuk mendapatkan orgasme ini ialah dengan berhubungan seks melalui posisi misionaris karena klitoris akan tergosok melalui penetrasi.

4. Multi orgasme

Tidak hanya sekali, wanita orgasme berkali-kali, lho. Kondisi ini terjadi saat wanita mengalami orgasme lagi setelah oragasme, dan begitu terus berulang-ulang. Namun, nyatanya tidak semua wanita bisa mengalami multi orgasme, hanya terjadi pada mereka yang memiliki ‘kelebihan’.

Tapi tenang, masih bisa dicoba, kok. Caranya, minta pria untuk melakukan foreplay terlebih dulu untuk fokus mendapatkan klimaks di klitoris. Kemudian minta pria untuk menstimulasi G-spot dalam kecepatan lebih lambat selama 30 detik, kemudian lanjutkan dengan kecepatan normal.

5. Orgasme puting

Apakah jenis orgasme wanita hanya terjadi di area vagina? Tidak selalu, kok. Ternyata, wanita juga bisa mengalami orgasme di puting. Bagian puting bisa juga menjadi arena ‘kesenangan’ lainnya, seperti orgasme pada klitoris.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, bermain dengan puting dan bermain dengan klitoris secara terpisah atau bersamaan merangsang bagian otak yang sama, yang dikenal sebagai korteks sensorik genital. Inilah sebabnya mengapa otak perempuan tampaknya memproses stimulasi puting dan genital dengan cara yang sama.

Itulah 5 jenis orgasme wanita yang perlu Anda ketahui. Sebelum mencoba, pastikan pasangan Anda dalam kondisi yang fit agar bisa bebas menguji coba setiap jenis orgasme tersebut, ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

IS/TP/PJ/MA

Referensi