Wanita Orgasme Berkali-kali : Mitos atau Fakta?

wanita orgasme berkali-kali

Go Dok- Wanita orgasme berkali-kali- Banyak dari Anda tentunya yang pernah mendengar, bahwa wanita bisa mengalami orgasme berkali-kali. Bahkan, beberapa pendapat menyatakan bahwa orgasme kedua dan ketiga pada wanita dapat terjadi lagi segera setelah orgasme pertama. Pastinya, hal ini membuat banyak pria sedikit iri. Namun, benarkah adanya pernyataan bahwa wanita orgasme berkali-kali? Untuk menjawabnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Apa fakta ilmiahnya?

Sebelumnya, para dokter dan ahli selalu mengira bahwa kejadian orgasme berkali-kali merupakan hal yang langka. Namun, penelitian selama 20 tahun terakhir mengubah pendapat mereka. Berdasarkan suatu studi terbaru, ditemukan bahwa sekitar 15% wanita menyatakan diri mereka telah merasakan orgasme berkali-kali dalam satu sesi bercinta. Studi lain juga menemukan bahwa 7 dari 10 wanita mampu dan pernah mengalami orgasme berkali-kali, ini artinya sekitar 70% wanita di dunia, lho!

Ternyata, rata-rata wanita memang mampu untuk mengalami orgasme lagi, dan lagi. Bahkan beberapa studi lain yang dimuat dalam buku The Story of V : A Natural History of female Sexuality  juga menunjukkan bahwa seorang wanita hanya perlu 1 – 2 menit setelah orgasme pertama, untuk mencapai orgasme kedua. Luar biasa, bukan? Namun, hal ini tidak berarti semua wanita tersebut menimatinya. Dr. Jessica O’reilly, pembuat Sexual Pro Series Webinar Videos, menjelaskan bahwa hanya karena seorang wanita orgasme berkali-kali, tidak berarti mereka menganggap hal ini lebih baik. Faktanya, meskipun wanita mampu orgasme berkali-kali, sebagian dari mereka sudah puas dengan hanya satu kali orgasme dalam satu sesi percintaan.

Lalu, apa penyebab wanita orgasme berkali-kali?

Dr. Rachel Carlton Abrams, MD, penulis buku The Multi-Orgasmic Woman menjelaskan bahwa kemampuan wanita orgasme berkali-kali disebabkan oleh tidak perlunya mereka untuk beristirahat setelah mencapai klimaks atau orgasme pertama. Wanita tidak memerlukan waktu pendinginan tubuh seperti laki-laki, dan karenanya tetap bisa bergairah dalam waktu lama sekaligus mengalami orgasme kedua dan ketiganya dengan mudah. Waktu pendinginan yang dimaksud adalah waktu yang diperlukan oleh pria untuk memulihkan diri dari orgasmenya.

Biasanya, orgasme pertama wanita diperoleh dari penetrasi pria hingga keduanya sama-sama berejakulasi. Namun, orgasme yang kedua, ketiga, dan seterusnya bisa diperoleh hanya dari sentuhan dan ciuman di wilayah sensitif, foreplay, jari-jari tangan, seks oral, atau bahkan masturbasi. Orgasme berkali-kali ini tidak selalu terjadi berurutan, namun dengan pemicu gairah dan stimulasi berkelanjutan, wanita dapat mencapainya dengan mudah. Jangan salah, hal ini dapat pula terjadi saat masturbasi. Wanita bisa menstimulasi dirinya sendiri, mencapai klimaks, dan melanjutkan orgasme hingga dua kali atau lebih. Hebat, bukan?

Normalkah wanita orgasme berkali-kali?

Jawabannya adalah ya, hal ini normal dan bahkan menjadi salah satu indikator bahwa Anda sehat secara seksual. Wanita orgasme berkali-kali melalui foreplay, atau oral seks. Justru perempuan yang tidak memiliki kemampuan untuk orgasme (berkali-kali ataupun sekali), harus berkonsultasi dengan dokter segera. Pasalnya, hal ini mungkin saja berhubungan dengan kesehatan fisik maupun jiwa dan mental Anda.

Nah, itu dia penyebab wanita orgasme berkali-kali yang penting untuk Anda pahami. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

SF/PJ/MA

Referensi