Tips Oral Seks yang Wajib Dicoba Bersama Pasangan

Tips oral seks

Go Dok- Tips Oral Seks- Seiring dengan semakin bertambahnya usia rumah tangga, wajar memang jika Anda dan pasangan merasakan kejenuhan saat berhubungan seks. Karenanya, tidak heran jika kemudian banyak pasangan yang rela mencoba berbagai variasi seks demi menghidupkan kembali birahi -salah satunya adalah dengan mencoba oral seks. Eits, jangan asal!

Simak terlebih dahulu tips oral seks yang aman dan sehat ala Go Dok berikut ini!

1. Mandi dan bersihkan organ intim

Tips oral seks yang pertama adalah selalu mandi dan bersihkan organ intim Anda sebelum berhubungan seks. Langkah ini ditujukan untuk meminimalisir risiko masuknya kotoran yang berasal dari organ intim ke mulut pasangan.

2. Perhatikan jika ada luka atau iritasi

Selanjutnya, Anda dan pasangan disarankan untuk memperhatikan apakah ada luka/iritasi di organ kelamin dan mulut. Mengapa? Sebab, luka pada alat kelamin serta mulut dipercaya secara medis dapat menjadi sumber penyebaran atau tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri pemicu beragam penyakit seksual.

3. Jangan lupa pakai kondom atau dental dam!

Banyak orang menganggap bahwa penggunaan alat pengaman tidaklah penting ketika melakukan oral seks. Padahal, kondom atau dental dam (pelindung mulut yang terbuat dari bahan mirip kondom) tetaplah perlu digunakan agar Anda terhindar dari infeksi kuman dan bakteri yang berasal dari organ kelamin pasangan.

4. Lubricant mungkin saja dibutuhkan

Tips oral seks yang selanjutnya adalah anjuran untuk menggunakan pelumas (lubricant). Ternyata, selain bermanfaat untuk memudahkan penetrasi, lubricant juga berguna untuk meminimalisir risiko timbulnya luka di kulit kelamin akibat tergesek gigi.

5. Jaga kebersihan mulut

Selain keharusan untuk menjaga kesehatan organ kelamin, Anda juga diwajibkan untuk memerhatikan kebersihan mulut -jika memang berniat untuk mencoba oral seks dengan pasangan. Caranya mudah, kok! Selain dengan rutin menyikat gigi minimal 2 kali sehari, Anda juga bisa mulai membiasakan penggunaan dental floss dan cairan kumur antiseptik.

6. Jangan paksa pasangan Anda!

Tips oral seks selanjutnya, karena sering menonton video porno, mungkin banyak di antara Anda para suami yang berfantasi istrinya mau melakukan oral seks selayaknya bintang ‘esek-esek’. Karenanya, tidak heran jika kemudian banyak yang memaksakan penisnya agar masuk lebih dalam ke tenggorokan istri. Hati-hati! Selain memicu mual, hal ini juga dapat melukai jaringan pada tenggrorokan istri. Jika sudah begitu, maka tenggoron istri akan rentan terkena infeksi dan iritasi.

7. Hindari ejakulasi di mulut

Anda juga dianjurkan untuk menghindari ejakulasi di mulut pasangan. Alasannya? Selain karena dianggap tidak higienis, melepas cairan mani di mulut juga dapat membuat pasangan tersedak dan merasa mual.

8. Periksa kesehatan secara teratur

Tips oral seks yang terakhir adalah dengan rutin memeriksakan kesehatan secara teratur ke dokter atau rumah sakit terdekat. Jangan lupa untuk turut serta mengajak pasangan Anda, ya! Sebab, dengan cara inilah Anda dan pasangan bisa mengetahui secara pasti ada atau tidaknya penyakit seksual yang harus diwaspadai.

Itu tadi beberapa tips oral seks yang harus Anda dan pasangan ketahui. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.