Tips Menghilangkan Rasa Sakit di Malam Pertama

menghilangkan rasa sakit di malam pertama

Go Dok- Menghilangkan sakit di malam pertama- Malam pertama merupakan momen yang dinantikan bagi seluruh pasangan yang baru saja menikah. Namun, keinginan tersebut terkadang diiringi rasa cemas dan khawatir, terutama bagi kaum wanita. Banyak cerita di luar sana yang mengatakan bahwa melakukan hubungan seks untuk pertama kali sangat menyakitkan bagi wanita, bahkan hingga mengeluarkan darah. Rasa sakit tersebut sebetulnya adalah hal biasa yang akan dialami wanita saat berhubungan badan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa 7,5% dari hampir 70000 wanita usia produktif di Inggris mengatakan mereka pernah merasakan sakit selama melakukan hubungan seks. Untuk wanita yang pertama kali melakukan hubungan intim, penyebab rasa sakit tersebut adalah robeknya selaput dara atau hymen.

Fakta tersebut menjadi kontradiktif dengan keinginan untuk memberikan segalanya kepada pasangan yang telah halal. Ketakutan akan rasa sakit tersebut pada akhirnya membuat wanita menjadi gugup saat akan melakukan hubungan badan di malam pertama. Untuk mengurangi ketakutan saat malam pertama, yuk, simak tipsnya!

Berikut ulasan tips menghilangkan rasa sakit di malam pertama:

  1. Persiapkan segala sesuatu sebelumnyaadalah hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit di malam pertama. Segalanya butuh persiapan, termasuk untuk melakukan hubungan di malam pertama. Maka, pengetahuan tentang seks mutlak dimiliki jauh-jauh hari untuk menghindari kesalahan di momen tak terlupakan tersebut. Ketika waktunya telah tiba, mandi dan siapkanlah pakaian yang menurut Anda paling pas dikenakan di malam pertama. Semprotkan beberapa parfum atau pasang lilin aroma terapi untuk membuat aroma lebih menenangkan di dalam kamar. Pasanglah lampu yang redup untuk membuat suasana kamar pengantin menjadi romantis
  2. Cobalah untuk rileks. Perasaan tanpa tekanan akan membuat Anda lebih nyaman dan menikmati suasana baru bersama pasangan. Awali dengan hal-hal ringan yang mencairkan suasana. Misalnya dengan menonton film dan bercanda satu sama lain.
  3. Komunikasikan dengan pasangan mengenai perasaan Anda. Katakan bahwa Anda sedikit takut dan gugup. Dengan begitu, suami Anda pasti akan mencoba menenangkan dan melakukannya perlahan-lahan. Ketika komunikasi terjadi, maka tunjukkan rasa saling percaya.
  4. Lakukan perlahan dan awali dengan foreplay. Saling menyentuh pada titik-titik tertentu dan menciumdapat membantu Anda untuk terangsang. Perasaan seperti itu dapat meningkatkan jumlah pelumas pada vagina sehingga akan memudahkan proses penetrasi. Adanya pelumas tersebut juga dapat menjadi pengurang rasa sakit saat vagina dimasuki untuk pertama kalinya. Kasus yang banyak terjadi adalah sedikitnya jumlah pelumas yang dihasilkan sehingga menyebabkan penetrasi terasa amat perih dan menyakitkan. Jika ini terjadi, mintalah pasangan untuk menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, baby oil, atau sejenisnya sebagai pelumas dengan mudahnya penetrasi akan menghilangkan rasa sakit di malam pertama Anda.
  5. Menghilangkan rasa sakit di malam pertama selanjutnya yang bisa Anda dan pasangan lakukan dengan jangan terburu-buru. Lakukan perlahan sehingga Anda dan pasangan bisa menikmati setiap tahapnya. Jangan terlalu berambisi mencapai puncaknya. Jadikanlah agar malam pertama Anda berkesan, bukan menyakitkan.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai bagaimana cara menghilangkan rasa sakit di malam pertama. Anda bisa coba mempraktikkannya kelak ketika Anda akan melakukan malam pertama dengan suami Anda. Memang tips ini tidak semuanya berhasil menghilangkan rasa sakit ketika selaput dara robek karena hubungan badan untuk pertama kalinya. Hal ini disebabkan karena kondisi selaput dara dan vagina setiap wanita berbeda-beda. Namun, tips ini bisa mengurangi rasa perih tersebut. Ingat, hanya terapkan tips ini dengan pasangan Anda yang telah sah, ya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasinya di sini.

TW/PJ/MA

Referensi