Ternyata, Ini Lho Waktu Ideal untuk Bercinta!

waktu ideal untuk bercinta

Go Dok- Waktu ideal untuk bercinta- Anda menggemari kegiatan bercinta di malam hari? Mungkin sudah saatnya Anda mengubah kebiasaan tersebut! Mengapa demikian? Pasalnya, bercinta di pagi hari ternyata merupakan waktu ideal untuk bercinta.  Penasaran mengapa jam tersebut merupakan waktu ideal untuk  bercinta?

Simak penjelasan waktu ideal untuk bercinta khas Go Dok berikut ini!

Bercinta merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap pasangan. Ternyata, berdasarkan penelitian yang baru dilakukan oleh Forza, waktu ideal untuk bercinta adalah pagi hari pukul 07.30, demikian yang dilansir oleh Dailymail.co.uk. Penelitian tersebut dilakukan kepada 1,000 orang yang sehat dan aktif tentang waktu-waktu yang optimal untuk melakukan aktivitas berdasarkan jam biologis.

Bercinta pukul 07.30 disebut waktu ideal untuk bercinta karena waktu tersebut dikarenakan tingginya tingkat energi setelah tidur malam yang berkualitas, sehingga kedua pasangan memiliki stamina yang lebih tinggi. Hal tersebut membuat Anda memiliki hubungan seks yang lebih lama, sehingga kegiatan bercinta menjadi lebih menyenangkan.

Namun, jika Anda bukan individu yang memiliki rutinitas bangun di pagi hari, Anda tetap bisa melakukan hubungan seks di waktu terbaik yaitu 45 menit setelah terbangun. Hitungan jam biologis dengan tingkat energi tertinggi tersebut tetap dapat Anda dapatkan.

Waktu sekitar 45 menit setelah bangun tidur juga membuat kedua pasangan lebih segar dan sudah tersadar secara penuh. Psst, pagi hari juga merupakan waktu di mana tingkat testosteron pada laki-laki sedang berada pada puncaknya dan membuat pria lebih lama di ranjang.

Selain itu, tahukah Anda bahwa manfaat dari bercinta di pagi hari dapat memengaruhi mood Anda untuk menjalani hari? Pasalnya, ketika Anda bercinta, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin lebih banyak yang akan menurunkan tekanan darah Anda dan mengurangi tingkat stress Anda. Sehingga, Anda pun menjadi lebih bersemangat dan produktif.

Anda merasa kesulitan untuk mengatur jadwal dengan kebiasaan baru bercinta di pagi hari tersebut? Anda boleh mencoba jadwal berikut!

  1. Bangun pagi pada pukul 06.45 dengan hitungan 7-9 jam tidur.
  2. Melakukan lari pagi atau olahraga kardio pada pukul 07.00 dipercaya dapat membakar lemah sedikit lebih banyak. Pastikan Anda tidak sarapan terlebih dahulu, ya!
  3. Sarapan pada pukul 07.15 pagi, tepatnya 30 menit setelah terbangun.
  4. Berhubungan seks pada pukul 07.30.
  5. Bekerja dan berada di kantor pada pukul 09.45, karena berdasarkan hasil riset, jam tersebut merupakan waktu terbaik tubuh Anda untuk berkonsentrasi, fokus, serta berkreasi.
  6. Melakukan relaksasi pada pukul 10.45. Tingkat stress Anda dipercaya sedang tinggi pada jam tersebut. Oleh karena itu, jangan lupa bersantai sejenak!
  7. Makan siang pada pukul 12.15, tepatnya empat jam setelah makan memakan sarapan Anda.
  8. Berhati-hari pada pukul 15.30 sore karena Anda biasanya tergoda untuk mengonsumsi cemilan pada jam tersebut.
  9. Makan malam pada pukul 18.00.
  10. Jika Anda mengonsumsi alkohol, pukul 18.10 adalah waktu yang tepat karena tubuh setidaknya butuh untuk mengembalikan fungsi hati empat jam sebelum tidur.
  11. Berolahraga berat pada pukul 18.30 karena menurut beberapa penelitian, waktu sore hari merupakan di mana kekuatan Anda sedang berada di puncak.
  12. Pergi tidur pada pukul 22.10. Tubuh Anda membutuhkan 20 menit untuk bisa relaks dan 90 menit untuk dapat terlelap. Momen di mana Anda terlelap tersebut lah yang lebih baik terjadi sebelum tengah malam.

Coba bicarakan dengan pasangan tentang kebiasaan baru ini. Anda bisa mencoba mengganti kebiasaan bercinta di malam hari sebelum tidur Anda dengan bercinta di pagi hari yang bisa membuat hari Anda lebih produktif dan bersemangat. Siapa tahu, ternyata kebiasaan ini justru menjadi tantangan baru di kehidupan ranjang Anda dan pasangan?

Nah, itu tad penjelasan seputar waktu ideal untuk bercinta. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

NA/PJ/MA

Referensi