Sudah Berkeluarga? Segera Miliki 4 Aplikasi Ini

Aplikasi yang harus dimiliki

Perubahan status dari lajang menjadi berkeluarga sudah barang tentu akan turut mengubah segala aspek kehidupan Anda; tidak terkecuali kebutuhan akan aplikasi apa saja yang harus dipasang di smartphone maupun gadget.

Dari sekian banyak pilihan aplikasi yang tersedia, berikut kami pilihkan 4 aplikasi utama yang dapat memenuhi beragam kebutuhan Anda dan anggota keluarga:

1. Traveloka

Pertama kali didirikan pada tahun 2012, Traveloka kini menjelma menjadi salah satu raksasa e-commerce Indonesia yang melayani reservasi seats beragam mode transportasi serta booking kamar hotel dan penginapan di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan memasang aplikasi ini, Anda dapat melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Selain itu, Anda dan keluarga juga dapat mengestimasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk seluruh akomodasi pendukung liburan. Jadi, tidak ada lagi ceritanya salah satu anggota keluarga tidak kebagian tiket, atau lebih parah dana yang dianggarkan tidak mencukupi.

2. Zenly Locator

Sering merasa khawatir dengan keadaan anggota keluarga karena tidak tahu keberadaan serta lokasinya? Kini, Anda bisa merasa tenang karena telah hadir sebuah aplikasi pelacak lokasi bernama Zenly Locator.

Dengan memasang aplikasi ini di handphone Anda dan anggota keluarga, lokasi masing-masing akan tergambar berkat fungsi lacak nomor handphone yang diusung Zenly Locator.

3. Go Dok

Salah satu kekhawatiran yang sering dirasa Anda yang telah berkeluarga adalah risiko pasangan atau buah hati terserang penyakit. Apalagi jika gejala penyakit muncul di tengah malam ketika kebanyakan klinik dan tempat praktek dokter sudah tutup.

Demi menghindari kemungkinan buruk terjadi, ada baiknya Anda memasang aplikasi Go Dok. Aplikasi kesehatan yang pertama kali diluncurkan ke publik pada Desember 2016 lalu ini menawarkan fitur Tanya Dokter. Dengan fitur ini, Anda dapat bertanya kepada dokter mengenai keluhan medis yang diderita selama 24 jam.

4. Mommychi

Dirilis oleh salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia -Kalbe Farma-, Mommychi dikhususkan bagi ibu muda yang sedang hamil atau memilki buah hati yang berusia kurang dari 3 tahun.

Aplikasi yang dapat dipasang di perangkat iOS dan Android ini menawarkan beberapa layanan, seperti jurnal kesehatan anak, kalender imunisasi, hingga deteksi dini gejala penyakit.

Baca juga: