Solusi Alami Mengatasi Mata Panda

GoDok – Memiliki mata panda atau kantung mata yang berwarna kehitaman sering kali mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Ada banyak faktor yang dapat mambuat mata panda, seperti kurang tidur, makanan yang tidak sehat, stres, anemia, dehidrasi, kebiasaan merokok, dan penggunaan make-up berlebih.

Sebagian orang memilih menghilangkan mata panda dengan menutupinya dengan make-up atau mengunjungi tempat perawatan wajah. Namun, jangan khawatir bagi Anda yang enggan mengeluarkan biaya ekstra atau malas keluar rumah. Berikut adalah beberapa cara alami yang mudah Anda praktikkan di rumah, seperti:

1. Kompres dengan air hangat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merebus 2 cangkir air hingga mencapai suhu 70 derajat celcius. Setelah itu, masukkan kain lembut ke dalam air sampai temperatur kain menjadi hangat. Peras sedikit dan tempelkan kain tersebut ke kantung mata selama 15 menit. Kemudian, tepuk-tepuk ringan kulit mata dan oleskan krim mata. Untuk hasil maksimal, lakukan kegiatan ini setiap hari sebelum tidur.

2. Mentimun

Khasiat mentimun yang terkenal di dunia kecantikan ternyata juga bisa digunakan utnuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Ini dikarenakan kandungan zat halitosis dan asam malonat pada mentimun dapat menekan gula pada bawah mata agar tidak membentuk lemak. Selain itu, asam saponin dan vitamin E nya juga mampu menghambat penuaan dini dan keriput di sekitar area mata. Untuk penggunaan, iris beberapa mentimun dengan ketebalan 0.5 cm. Lalu, tempelkan irisan mentimun ke area mata dan diamkan sekitar 30 menit. Jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air hangat setelahnya. Hasilnya, dijamin mata Anda akan terlihat segar kembali

3. Kentang

Zat phytochemical, polifenol, karotenoid, dan Vitamin C yang terdapat dalam kentang mampu meremajakan kulit, khususnya kantung mata. Karena itu, sediakan 1 buah kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih. Lalu, iris tipis kentang dan kompreskan ke area mata selama beberapa menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air. Untuk hasil optimal, Anda dapat melakukannya secara berkala sebelum tidur.

4. Kantung ekstrak teh

Jika Anda seorang penggemar teh hijau, jangan langsung buang kantung teh bekas karena kandungan tannin yang terdapat didalamnya mampu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, tidak terkecuali area mata. Dengan menyelupkan kantung teh bekas ke dalam air dingin selama 10 menit untuk kemudian ditempelkan ke area mata selama 15 menit, mata panda Anda akan menghilang dengan cepat.

5. Putih telur

Kandungan protein hewani yang cukup tinggi pada putih telur mampu mengencangkan kulit secara alami, khusunya pada area mata. Anda membutuhkan satu buah telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur sampai berbuih. Setelah itu, oleskan putih telur ke area mata dan pijat selama 5 menit. Kemudian, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Metode ini dapat dilakukan secara berkala.

Sebelum mencoba menghilangkan mata panda dengan menggunakan bahan-bahan alami, ada baiknya untuk memeriksa kesehatan kulit terlebih dahulu sehingga tidak timbul alergi. Selain itu, jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta tidurlah dengan teratur. Selamat mencoba!

Leave a Reply