Serba Serbi Penyakit Hati

penyakit hati

Go Dok Penyakit Hati – Tahukah Anda hati adalah kelenjar terbesar di dalam tubuh yang terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya di bawah diafragma? Selain itu,  organ dalam yang satu ini merupakan organ terbesar ke dua setelah kulit dengan berat sekitar  1,25 kg atau sebesar bola untuk rugby (American football). Ingin mengetahui organ ini lebih lanjut? Yuk, simak infografiknya berikut ini:

1. Pengertian hati 

Penyakit hati

2. Fungsi hati 

Hati memiliki fungsi yang sangat penting untuk tubuh salah satunya berperan penting dalam proses perombakan sel darah merah dan  dalam pengolahan sari-sari makanan setelah diserap di usus halus. Simak fungsi hati lebih lengkap berikut:

penyakit hati

Selain yang disebutkan di atas ternyata masih banyak fungsi dari hati, lho! Seperti berikut ini:

penyakit hati

3. Makanan yang baik untuk hati

Untuk menjaga kesehatan hati Anda agar dapat berfungsi dengan baik salah satunya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan hati. Lalu, apa saja makanan tersebut? Intip poin-poinnya berikut:

penyakit hati

4. Makanan yang tidak baik untuk hati

Nah, untuk menghindari penyakit hati ada beberapa makanan yang harus Anda hindari atau tidak berlebihan dalam mengonsumsinya seperti  berikut ini:

 

penyakit hati

5. Kebiasaan buruk pemicu penyakit hati

Selain dari makanan ternyata penyakit hati dipicu juga oleh kebiasaan buruk Anda sehari-hari yang mungkin tidak Anda sadari. Untuk menghindari kebiasaan buruk tersebut. Sebaiknya, anda simak poin-poinnya berikut:

penyakit hati

Nah, setelah menyimak infografik di  atas. Mari jaga hati Anda agar dapat berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.