Semangat! Ini Dia 5 Kisah Inspiratif Dalam Melawan Kanker

www.go-dok.com

GoDok – Memiliki tubuh yang sehat sudah barang tentu jadi impian setiap orang, termasuk Anda. Namun, angan seringkali tidak sejalan dengan impian. Karena berbagai alasan, bisa saja kita tertimpa sebuah penyakit yang memerlukan pengobatan serta perhatian ekstra. Tidak jarang, karena jengah dengan semua pengobatan yang dijalani, kita merasa pasrah dengan keadaan serta penyakit yang melanda.

Memang, merasakan kondisi demikian merupakan hal yang wajar dan manusiawi. Namun, jangan sampai perasaan sedih malah membuat Anda menjadi lengah, ya! Berikut Go Dok paparkan beberapa kisah 5 bintang papan atas Indonesia yang tak pantang menyerah melawan penyakit kanker yang mematikan dengan gigih dan tidak lelah berjuang untuk berobat, berusaha, dan berdoa.

1. Pevita Pearce

Jarang yang mengetahui kalau artis cantik Pevita Pearce pernah merasakan ketirnya menjalani pengobatan yang berulang karena tumor payudara yang dideritanya. Ya, Pevita lebih memilih untuk tidak menggembar-gemborkan perkara bahwa ia mengidap tumor berbahaya kepada khalayak ramai. Tapi, tidak berarti ia tidak berusaha untuk mengobatinya dengan maksimal, ya! Sebab, selang beberapa waktu, Pevita akhirnya dinyatakan sembuh total dari tumor payudara yang sempat menderanya. Selamat!

2. Julia peres

Diganjar sebagai salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang sukses dengan beragam single-nya; sebut saja “Aku Rak Popo”, tidak lantas membuat Julia Perez terhindar dari deraan penyakit berbahaya nan mematikan. Tidak tanggung-tanggung, ia divonis mengidap kanker serviks stadium 2. Namun, berkat semangat dan doa yang terus mengalir dari kerabat serta prang terdekat, Jupe -begitu ia akrab disapa- tidak ragu untuk menjalani pengobatan, bahkan hingga ke Singapura. Menginspirasi!

3. Rima melati

Pada tahun 1990, artis senior Rima Melati menyadari bahwa telah tumbuh bejolan di payudaranya. Namun, karena kesibukan di dunia artis yang menyita waktunya, Rima tidak lantas memeriksakan kesehatannya. Hingga baru beberapa saat, ia akhirnya divonis menderita kanker payudara stadium 3B.

Tidak ingin kalah dari kanker yang menderanya, Rima memutuskan untuk menjalani pengobatan hingga ke Belanda. Hasilnya, ia akhirnya dinyatakan sembuh total dari kanker yang sempat menggerogoti payudaranya.

4. Ria Irawan

Siapa yang tidak mengenal Ria Irawan? Artis kawakan yang memulai karirnya pada tahun 70-an ini sukes menelurkan banyak karya, sebut saja Lupus dan Biola Tidak Berdawai. Karenanya, ketika tersiar berita bahwa Ria sedang berusaha sembuh dari penyakit kanker gertah bening yang dideritanya, publik dibuat terhenyak. Namun, bukan ‘Mami Ria’ namanya jika ia menyerah begitu saja. Ria menuturkan bahwa ia tidak ragu untuk menjalani berbagai macam pengobatan, seperti kemoterapi, untuk mengembalikan kondisi tubuhnya seperti sedia kala. Semangat Mami Ria!

5. Titik Puspa

Serupa dengan kasus Jupe, Titik Puspa -atau yang akrab disapa Eyang Titik- pernah divonis mengidap kanker serviks di awal tahun 2009 kemarin. Namun, berkat dorongan serta semangat dari orang terdekat, Eyang Titik dapat sembuh total dari penyakit kanker yang dideritanya. Hebat!

Itu tadi kisah inspiratif 5 artis Indonesia yang tidak pantang menyerah untuk melawan penyakit kanker yang dideritanya. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menyerah dan pasrah dengan kondisi kesehatan yang mendera. Tetap semangat!

Baca artikel terkait mengenai ulasan lengkap penyakit kanker serviks, klik di sini.

 

Comments are closed.