Pria, Ini Tips Tahan Lama saat Berhubungan Seks

Tips tahan lama saat berhubungan seks

Go Dok- Tips tahan lama saat berhubungan seks- Bagi Anda para pria yang telah memiliki pasangan, mungkin pernah terbersit pertanyaan, “Apakah si dia puas dengan performa saya di ranjang?”. Begitu, bukan? Faktanya, kepuasan seksual pasangan Anda dipengaruhi oleh berbagai faktor -salah satunya adalah ketahanan Anda dalam mengimbangi gairah seksualnya.

Yuk, simak tips tahan lama saat berhubungan seks untuk pria ini!

1. Konsumsi makanan sumber zinc & asam amino

Tips tahan lama saat berhubungan seks untuk pria yang pertama adalah rajin mengonsumsi makanan yang tinggi akan zinc dan asam amino. Faktanya, rendahnya jumlah 2 senyawa tadi dalam tubuh terbukti dapat menurunkan kadar testosteron. Tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Karenanya, mulailah rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan, seperti tiram, lobster, kepiting, bayam, jamur, wortel, dan kacang-kacangan.

2. Rajin berolahraga

Selanjutnya, perpanjang durasi bercinta Anda dengan rajin berolahraga. Ya, dengan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya, Anda secara tidak langsung telah merangsang produksi hormon testosteron seklaigus meningkatkan gairah seksual. Mau?

3. Belum sunat? Sunat dulu!

Selain baik untuk kesehatan penis, sunat juga terbukti secara medis dapat meningkatkan ketahanan ereksi pada pria, lho! Karenanya, bagi Anda para pria yang ingin memuaskan pasangan tapi belum sunat, disarankan untuk menjalani prosedur ini dulu, ya!

4. Latihan dengan cara masturbasi

Siapa bilang pria yang sudah menikah tidak perlu lagi masturbasi? Nyatanya, masturbasi -sejalan dengan pernyataan dr. Jane Greer, seorang pakar seks berkebangsaan AS- terbukti dapat melatih pria agar tidak mudah ejakulasi.

5. Bebaskan pikiran

Jarang yang mengetahui bahwa salah satu penyebab pria mudah ejakulasi adalah karena adanya beban pikiran untuk selalu memuaskan pasangan. Padahal, hal ini justru akan membuat Anda ‘kurang jantan’ di ranjang. Solusinya, bebaskan pikiran dan mulailah melihat seks sebagai sarana untuk membangun keintiman batin; bukan sekedar penyaluran gairah saja. Dengan cara begini, niscaya ketahanan seksual Anda akan perlahan meningkat.

6. Coba senam kegel

Tips tahan lama saat berhubungan seks untuk pria yang selanjutnya adalah dengan mencoba senam kegel. Ya, mungkin sebelumnya Anda mengira bahwa senam kegel hanya diperuntukkan bagi wanita saja. Padahal, senam jenis ini juga bisa dicoba oleh kaum pria untuk meningkatkan durasi bercinta.

Lebih lanjut, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rutin melakukan senam kegel selama 12 minggu terbukti dapat meningkatkan ketahanan seksual pria hingga 5x lipat. Mengejutkan!

7. Coba gaya seks tertentu

Faktanya, terdapat beberapa gaya seks yang dapat membuat pria lebih ‘tahan lama’ -salah satunya adalah gaya ‘spooning’. Ya, banyak ahli mengungkapkan bahwa gaya ini dapat membuat ereksi pria bertahan lebih lama karena penis dalam keadaan tegak lurus. Tertarik mencoba?

8. Coba teknik kamasutra

Tips tahan lama saat berhubungan seks untuk pria yang terakhir adalah dengan mempraktikkan teknik kamasutra. Singkatnya, jika Anda merasa akan ejakulasi, maka segera tarik penis dari vagina dan urut perlahan kepala penis bagian bawah. Mudah, bukan?

Itu tadi beberapa tips tahan lama saat berhubungan seks untuk pria yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Diskusikan permasalahan kesehatan seputar seks Anda dengan Tim Dokter Go Dok, langsung dari Smartphone, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.