Pola Asuh Artis pada Anaknya; Yuk, Intip!

pola asuh artis pada anaknya

Go Dok- Pola asuh artis pada anaknya- Dewasa ini mendidik dan mengasuh anak bisa jadi hal yang menyenangkan sekaligus sulit bagi orang tua. Anak menjadi sangat kritis sehingga membuat orang tua ‘mati gaya’ saat menghadapinya. Hal ini juga dialami para selebriti, seperti apa cara mereka mengasuh anak-anak mereka?

Yuk, intip pola asuh artis pada anaknya sebagai referensi Anda

1. Gisella Marten

Gempita, putri yang menggemaskan dari Gading Marten dan Gisel semakin gemar berceloteh. Tidak seperti orang tua kebanyakan yang langsung mengomeli anaknya yang cerewet dan merajuk, pola asuh artis pada anaknya ini patut ditiru, Gisel memilih mengajak Gempita ngobrol dan menanyakan apa keinginan anaknya. Menurut Dr Francisca Ferliana, psikolog anak alumni Universitas Indonesia, pada dasarnya komunikasi yang baik adalah awal dari hubungan yang harmonis. Jika dari awal orangtua sudah mendorong balita untuk menyuarakan pendapatnya, dia akan terlatih untuk berpikir kritis dan rasa percaya dirinya pun akan tumbuh. Menarik bukan?

2. Carissa Putri

Carissa Putri pun mengalami hal yang sama seperti Gisel, ia memiliki putra yang punya rasa ingin tahu yang tinggi dan cenderung kritis. “Anak saya sekarang sudah mulai kritis dan ingin tahu banyak hal. Pergi ke mana, ada siapa saja, ngapain saja. Dan saya juga harus sabar menjawabnya, sehingga anak sejak kecil merasa diperhatikan,” ujar Carissa Putri dilansir dari Jawapos.com. Bagi Anda yang mempunyai anak dengan sifat yang serupa dengan Quenzino Acana Naif, sebaiknya usahakanlah untuk menjawab pertanyaan anak dengan bahasa yang mudah dimengerti dan penjelasan yang tidak berbelit-belit. Sesekali cobalah libatkan si kecil untuk menemukan sendiri jawaban atas pertanyaannya dengan cara balik bertanya atau memberikan petunjuk sederhana.

3. Chelsea Olivia

Kegembiraan adalah hal yang positif, terlebih lagi jika anak kita yang merasa gembira. Itulah yang dilakukan Gleen Alinskie dan Chelsea Olivia untuk anak mereka, Nastusha Olivia Alinskie. Mereka selalu memberi aura keceriaan pada putri pertama mereka agar sang anak Nastusha selalu ceria dan dipenuhi aura positif. Hal ini sajalan dengan penelitian yang dilakukan oleh psikolog Dr. Karen Fingerman, membuat bayi tertawa dapat meningkatkan kemampuan interaksi sosial anak itu ketika dewasa nanti, luar biasa bukan? Bagi Anda yang tertarik meniru pola asuh artis pada anaknya dari pasangan Chelsea Olivia dan Gleen Alinskie di atas, tipsnya usahakanlah untuk mengajak sang anak berinteraksi, mulai dari menyebut namanya, mencolek-colek pipinya, hingga mengajaknya bermain Ci-Luk-Ba. Ssst selain dapat membangkitkan aura keceriaan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kedekatan emosional antara Anda dan si kecil, lho!

4. Meira Anastasia

Mempunyai dua anak tidak mudah bagi Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Berbeda kepribadian, berbeda pula cara mengasuhnya. Terlebih di zaman yang serba digital, Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi, seperti anak kecil lainnya sangat menggandrungi gadget dan aplikasi permainan menarik di dalamnya. Namun, Ernest dan Meira tidak membiasakan anak mereka bebas memainkan gadget. Hal ini tentu saja sangat baik untuk dilakukan, pasalnya sebagai orang awam pun kita tahu kalau dampak gadget sangat buruk bagi anak-anak terlebih yang seusia Sky dan Snow.

5. Sarwendah

Sarwendah kompak mengasuh Thalia bersama Ruben Onsu. Kebijakan asuh yang dibuat keduanya bertujuan untuk tidak membingungkan Thalia. Selain itu, kebersamaan atau quality time bersama keluarga adalah kegiatan wajib agar Thalia tidak merasa hanya disayang oleh Sarwendah saja, mengingat Ruben Onsu berprofesi sebagai artis yang mengharuskannya berada lama di luar rumah.

Ternyata pola asuh artis pada anaknya yang satu  ini baik lho, disampaikan oleh Betsy Brown Braun, seorang Children Development and Behavior Specialist Parent Educator, dalam acara Today Parenting Team, bahwa dengan bersama-sama mengasuh anak, pertumbuhan mental dan psikologinya akan berkembang baik  karena jika arahan yang diterima anak berbeda antara kedua orangtua, anak menjadi bingung dan cenderung menutup diri.

Memang tidak mudah mendidik anak kita. Kita juga tidak bisa menyamakan mereka dengan anak-anak yang lain karena karakter dan kepribadian mereka yang berbeda, namun dengan melihat pola asuh artis pada anaknya di atas, ada beberapa cara yang bisa kita terapkan pada anak-anak kita.

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.