Menu Sarapan Sehat dan Praktis untuk Si Kecil

menu sarapan sehat dan praktis untuk si kecil
Bukan hal yang mudah untuk membiasakan keluarga terutama si kecil untuk sarapan di pagi hari. Buah hati mungkin menolak untuk sarapan dengan berbagai alasan. Buat menu sarapan sehat dan praktis untuk si kecil yang dapat Anda buat di rumah!

GoDok –  Menu Sarapan Sehat dan Praktis untuk Si Kecil – Sarapan sudah seharusnya menjadi rutinitas harian Anda dan keluarga. Agar tubuh mendapatkan energi untuk beraktivitas seharian. Namun, bukan hal yang mudah untuk membiasakan keluarga terutama si kecil untuk sarapan di pagi hari. Buah hati mungkin menolak untuk sarapan dengan berbagai alasan, seperti terbatasnya waktu persiapan, menu yang Anda hidangkan terkesan monoton dan tidak variatif.

Menu sarapan sehat dan praktis untuk si kecil

1. Nasi merah

Nasi merah merupakan opsi sumber karbohidrat yang dapat Anda masukkan ke dalam menu sarapan si kecil. Selain kaya serat, nasi merah juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang, sebagai sumber antioksidan, hingga mencegah timbulnya kanker. Untuk merangsang selera makan buah hati, Anda dapat memadu padankannya dengan nugget ayam atau ikan goreng. Mmm, lezat!\

(Baca: Ini Dia Manfaat Rajin Makan Ikan yang Perlu Anda Ketahui)

2. Omelet

Omelet bisa jadi pilihan sarapan yang mudah karena bahan yang dibutuhkan hanyalah beberapa butir telur dan sayuran yang telah dipotong halus. Tapi, jangan sepelekan menu sarapan yang satu ini. Selain kaya akan protein, sarapan telur di pagi hari ternyata dapat mencegah masalah penglihatan, menjaga kesehatan jantung, hingga meningkatkan kinerja otak buah hati.

(Baca: Ini Dia 6 Manfaat Telur Untuk Hidup Anda)

3. Susu dan sereal

Jika Anda ingin memastikan kebutuhan gizi si kecil terpenuhi di pagi hari, tapi tidak ingin repot menyediakan aneka ragam hidangan, susu dan sereal merupakan pilihan yang tepat. Tapi ingat, pilih sereal dengan kandungan serat yang tinggi namun rendah gula. Ajak anak memilih sereal kesukaannya agar ia lebih semangat menyantapnya di pagi hari.

(Baca: Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur)

4. Roti lapis

Ternyata, menyiapkan roti lapis di pagi hari sangatlah mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan lembaran roti, sayuran seperti selada, dan kornet atau ayam suwir. Hasilnya, si kecil akan dengan lahap menyantap hidangan, bahkan mungkin meminta porsi lebih.

5. Oatmeal+ buah-buahan

Meskipun bukan merupakan pilihan menu sarapan yang umum, tapi Anda tetap bisa mencoba menghidangkan oatmeal di pagi hari untuk buah hati. Selain dapat mencegah kanker, oatmeal juga terbukti ampuh menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh. Karena rasa oatmeal yang tawar, Anda dapat menambahkan potongan buah-buahan, seperti strawberry dan mangga.

(Baca:Ragu Mengonsumsi Oatmeal? Kenali Dulu Manfaatnya Bagi Kesehatan!)

Itu dia menu sarapan sehat dan praktis untuk si kecil yang dapat Anda praktikan di rumah. Selamat mencoba!