Panduan Menggunakan Masker Wajah

GoDok – Anda mungkin mengetahui manfaat masker atau facial mask baik untuk perawatan kecantikan agar kulit wajah tetap sehat dan segar. Masker sebagai produk kecantikan memiliki berbagai macam bentuk dan jenis, seperti masker alami dan buatan, serta masker siap pakai maupun cair. Penggunaan masker wajah juga disarankan bagi Anda yang menginginkan wajah yang tetap terlihat cantik setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Namun, apakah Anda sudah mengetahui cara menggunakan masker wajah yang baik dan benar? Dalam artikel ini, kami akan membahas penggunaan masker yang benar untuk wajah Anda.

Berikut tahap-tahap yang perlu dilakukan dalam menggunakan masker wajah:

  1. Sebaiknya bersihkan wajah Anda terlebih dahulu.
  2. Pakai alas atau pelindung pakaian jika takut masker mengotori pakaian dan ikatlah rambut ke belakang, sehingga tidak mengganggu penggunakan masker pada wajah.
  3. Gunakan cleanser untuk membersihkan bekas make up atau debu-debu yang menempel di wajah. Setelah itu, gunakan air hangat agar pori-pori kulit wajah terbuka.
  4. Gunakan handuk yang telah basah oleh air hangat dan tempelkan ke wajah Anda selama 5 menit. Setelah itu, keringkan.
  5. Tempelkan masker yang telah disiapkan ke wajah Anda, kecuali pada bagian mata dan bibir.
  6. Tunggu selama 15-20 menit agar masker dapat bekerja pada wajah.
  7. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air hangat. Pastikan masker telah  bersih  dari wajah Anda. Kemudian, gunakan air dingin untuk membasuh wajah agar pori-pori wajah tertutup.

Selain untuk kecantikan, penggunaan masker yang benar dapat membantu tubuh mengeluarkan racun atau mendetoksifikasi racun pada wajah. Jadi, gunakanlah masker sesuai dengan cara yang benar dan kebutuhan wajah Anda.

Tinggalkan Balasan