Olahraga Untuk Mengencangkan Payudara, Apa Saja?

olahraga untuk mengencangkan payudara

Go Dok- Olahraga untuk mengencangkan payudara- Seiring dengan semakin bertambahnya usia, banyak wanita yang mulai mengeluhkan payudara yang kendur dan tidak kencang. Karenanya, tidak heran jika kemudian banyak di antara mereka yang rela melakukan beragam prosedur bedah demi mengembalikan keindahan buah dada. Padahal, ada lho cara alami yang dapat dicoba!

Berikut beragam olahraga untuk mengencangkan payudara yang bisa Anda coba:

 1. Chest Sweep

Olahraga untuk mengencangkan payudara yang pertama adalah chest sweep. Meskipun terdengar asing, namun olahraga ini faktanya sangat mudah sekali untuk dipraktikkan. Caranya, mulailah dengan berbaring menyamping; lalu, secara perlahan angkat tubuh dengan bertumpuan pada siku dan lengan yang menempel di lantai (mirip side planking).

Setelah formasi awal ini terasa mantap, mulailah menaik-turunkan panggul dengan menggunakan otot perut. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, gerakan ini dijamin dapat membuat payudara kencang dalam waktu singkat.

2. Angkat Beban

Mungkin sebagian dari Anda mengira bahwa angkat beban hanya dapat dimanfaatkan untuk menambah massa otot lengan saja. Salah! Faktanya, angkat beban juga dapat dicoba demi mengembalikan keindahan payudara.

Caranya,  pilihlah sepasang dumb bell dengan berat 2kg. Lalu, posisikan badan agar terlentang dengan kedua belah tangan memegang dumb bell. Secara perlahan, angkat dumb bell ke atas hingga kedua lengan lurus di depan dada. Tahan beberapa saat, lalu turunkan kembali hingga lengan bagian atas dan bawah membentuk huruf L sempurna. Mudah, bukan?

3. Yoga

Yoga; jenis olahraga yang umumnya ditujukan untuk menyeimbangkan keseimbangan badan dengan pikiran. Eits, tapi jangan salah; sebab, yoga juga bermanfaat untuk mengencangkan payudara yang mulai kendur. Jika malas mencoba yoga sendirian di rumah, maka segeralah mencari informasi mengenai kelas yoga terdekat dari tempat tinggal Anda.

4. Renang

Olahraga untuk mengencangkan payudara yang selanjutnya adalah renang. Faktanya, beberapa gaya berenang -seperti chest stroke dan gaya kupu-kupu- dapat membuat payudara kembali terlihat sintal. Ssssst, Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan lain dari olahraga yang satu ini, lho! Sebut saja tubuh yang langsing serta proporsional, dan tulang punggung yang sehat.

5. Push-Up

Siapa sih yang tidak mengenal push-up? Gerakan olahraga yang menekankan pada ritmis naik-turunnya tubuh secara sejajar dengan menumpukan berat pada lengan dan telapak tangan ini memang sudah dipercaya sejak lama dapat memperindah payudara para wanita. Tertarik mencoba? Ada baiknya Anda rajin melakukan push-up setidaknya 3 kali dalam seminggu dengan hitungan 30 push-up per sesinya.

6. Wall Push-Up

Olahraga untuk mengencangkan payudara yang terakhir adalah wall push-up. Sesuai dengan namanya, olahraga ini melibatkan penggunaan tembok sebagai tumpuan berat ketika Anda mempraktikkan gerakan selayaknya push-up biasa. Selain mudah untuk dipraktikkan, olahraga yang satu ini juga tidak mengharuskan Anda untuk keluar dari rumah, lho Cukup dengan mencoba wall push-up sebanyak 3 kali dalam seminggu, Anda bisa mendapatkan payudara yang indah dalam waktu yang singkat.

Itu tadi beragam jenis olahraga untuk mengencangkan payudara. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Nikmati ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari Smartphone. Download aplikasi Go Dok  di sini.